-->

Kampung Wisata Yoboi Lokasi Layar Tancap Akar Rumput

Kampung Wisata Yoboi Lokasi Layar Tancap Akar Rumput

SENTANI, LELEMUKU.COM - Kampung Wisata Yoboi yang terletak di tengah Danau Sentani, dipilih oleh penyelenggara sebagai lokasi kegiatan pemutaran film komunitas Layar Tancap Akar Rumput.

Untuk mencapai Kampung Yoboi hanya diperlukan waktu sekitar 10 menit perjalanan menggunakan speedboat dari dermaga Yahim, Sentani.

Kampung yang terkenal dengan sebutan kampung warna - warni ini, terkenal dengan wisata treking hutan sagu. Pengunjung selain dapat menikmati hamparan keindahan Danau Sentani dengan latar belakang pegunungan Cycloop yang menjulang, juga dapat menyusuri kawasan hutan sagu sepanjang 420 meter.

Kegiatan screening film komunitas akan dipusatkan di Obhee (pendopo) yang terletak di tengah kampung. Ada 10 judul film fiksi pendek dan dokumenter karya Sineas Papua yang akan diputar.

Kepala Kampung Yoboi, Van Tokoro, menyambut baik dan mendukung kegiatan pemutaran film komunitas.

“Kampung Yoboi sudah dikenal sebagai kampung wisata, warga kami terbuka terhadap pengunjung yang hadir,” ujarnya dengan ramah.

Kampung Wisata Yoboi Lokasi Layar Tancap Akar Rumput

Menurutnya terkait dengan pemutaran film Layar Tancap Komunitas Akar Rumput yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2023 warga pasti menyambut antusiasme.

“Kegiatan ini akan berlangsung sore hari sehingga warga yang baru pulang dari berkebun dan anak - anak sekolah akan ikut nonton di Obhee kampung,” lanjutnya.

Sementara itu, Billy Tokoro, penggerak komunitas Pace Kreatif asal Kampung Yoboi, Sentani, menyambut hangat kegiatan yang akan berlangsung di kampungnya.

“Kami mempunyai banyak potensi di kampung, misalnya saja hutan sagu. Pengunjung yang hadir sebelum nobar bisa treking di kawasan hutan sagu sepanjang 420 meter,” kata Billy.

Ia menambahkan Kampung Wisata Yoboi telah terkenal dengan wisata treking hutan sagu. Bahkan beberapa petinggi sempat berkunjung ke kampung ini.

“Kami berupaya mengembangkan potensi hutan sagu dan menonjolkannya sebagai potensi wisata kampung. Kami menjaga kawasan tanah, hutan dan budaya Papua, untuk hidup berkelanjutan,” terangnya.

Billy menambahkan informasi terkait dengan Kampung Wisata Yoboi dapat diakses melalui instagram Pace Kreatif. Melalui akun tersebut ia dan rekan - rekan dalam komunitasnya berupaya untuk mempromosikan potensi wisata kampung. (Imaji Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel