-->

Jumat Curhat, Polsek Sentani Bagi Berka di Kampung Somba


SENTANI, LELEMUKU.COM - Jumat curhat berkah kali ini, Kampung Komba menjadi target dari jajaran Polsek Kawasan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Jumat curhat berkah menjadi agenda rutin aparat kepolisian di wilayah Polres Jayapura.

Kapolsek Kawasan Bandara Sentani IPDA Wajedi mengatakan Jumat Curhat yang merupakan program dari Kapolri di turunkan ke seluruh Kepolisian Daerah (Polda) termasuk Polda Papua dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi demi terciptanya Keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kawasan Bandara Sentani.

“Kami dari Polsek Kawasn Bandara sentani meminta saran dan masukan dari masyarakat di Kampung Komba,” kata Kapolsek IPDA Wajedi, Jumat (24/3/2023).

Jhon Genongga selaku tokoh masyarakat di Kampung Komba mengaku situasi kamtibmas selama ini aman dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Aipda Abang yang selama ini sangat membantu masyarakat.

“Bila ada masalah sering kami langsung menyampaikan kepada Bapak Aipda Abang, selama ini Mengenai orang-orang mabuk dan anak-anak muda yang suka mabuk dan balap-balap kami selalu memberikan teguran dan nasihat agar kembali ke rumahnya jangan balap-balap di jalan,” kata Jhon.

Dikesempatan tersebut, Kapolsek Kawasan Bandara Sentani IPDA Wajedi menanggapi kedepannya jikalau terdapat orang yang dipengaruhi minuman beralkohol dan balap liar di kampung. “Cukup diberi masukan saja kepada mereka, jangan main hakim sendiri. Karena dapat merugikan diri sendiri dan pastinya akan berurusan dengan hukum di negara kita,” kata IPDA Wajedi.

Langkah tepat, lanjut Wajedi, laporkan segera ke Bhabinkamtibmas agar nantinya dapat dilakukan langkah-langkah atau solusi sesuai aturan prosedur hukum yang ada. “Ini agar segera ditindaklanjuti dengan cepat. Tak perlu jauh-jauh datang ke Polsek Bandara Sentani,” tutup Kapolsek Bandara Sentani.

Kegiatan Jumat Curhat dan Jumat Berkah oleh Bapak Kapolsek Kawasan Bandara Sentani bertujuan untuk menerima keluh kesah masyakarat terkait kamtibmas agar dapat tersalurkan secara langsung kepada pihak Kepolisian sehingga Kepolisian dapat mengetahui permasalahan kamtibmas yang terjadi di lingkungan warga dan kemudian mencari solusi penyelesaian masalah tersebut. (ITH). (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel