-->

Joe Biden Sebut Kebijakan Partai Republik akan Serahkan Perekonomian di Sektor Teknologi ke China


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan, rencana anggaran Partai Republik dapat mengacaukan sektor manufaktur dalam negeri dan membantu China mendominasi ekonomi dunia.

Biden mengatakan, desakan Partai Republik untuk memotong program insentifnya untuk energi bersih "berarti menyerahkan masa depan inovasi dan teknologi ke China." Ia berbicara di pabrik semikonduktor di North Carolina pada Selasa (28/3). Biden berusaha membentuk sentimen publik ketika berhadapan dengan Ketua DPR Kevin McCarthy, tentang apakah pemerintah federal harus meningkatkan kapasitas pinjaman legalnya.

Presiden berusaha meningkatkan tekanan pada Selasa dengan mengatakan, tuntutan Partai Republik pada anggaran hanya akan memberdayakan China, saingan geopolitik utama AS.

Bersikap keras terhadap China menjadi bagian inti dari identitas mantan Presiden Donald Trump, dengan gerakan “Make America Great Again (MAGA)” yang ia kumandangkan. Biden mengatakan sikap Partai Republik yang menentang kebijakannya malah akan menguatkan posisi China.

"Itu berarti menyerahkan masa depan inovasi dan teknologi ke China," kata Biden. "Saya katakan kepada Anda dan untuk Partai Republik MAGA di Kongres: Kami tidak akan membiarkan mereka membatalkan semua kemajuan yang kami buat."

Perjalanan Biden ke Wolfspeed menyusul pengumuman yang dibuat perusahaan yang berpusat di Durham pada September lalu tentang rencana membangun pabrik bernilai $5 miliar di Chatham County yang diharapkan dapat menciptakan 1.800 pekerjaan baru. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel