-->

Jeri Yudianto Sebut Gangguan Telekomunikasi di Jayapura Tidak Hambat Pelayanan Pemerintahan

Jeri Yudianto Sebut Gangguan Telekomunikasi di Jayapura Tidak Hambat Pelayanan Pemerintahan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gangguan layanan telekomunikasi, baik jaringan internet dan suara yang terjadi baru-baru ini, dipastikan tak sampi menghambat pelayanan pemerintahan di Provinsi Papua.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Jeri Yudianto, Jumat (10/3/2023), di Jayapura.

Menurut dia, gangguan jaringan pada Kamis (9/3/2023) memang sempat membuat layanan pemerintah sempat terhenti beberapa saat. Namun itu, hanya di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kendati demikian, pelayanan kembali berjalan normal sebab layanan utama server Pemprov papua menggunakan Astinet, bukan Telkom.

“Hanya beberapa OPD yang mengalami gangguan karena  jarigan intra seperti layanan Indihome dan Orbit (Telkom). Sehingga pelayanan terhenti hingga proses pemulihan berangsur kembali”

"Tapi saya mau katakan bahwa layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Goverment prov Papua tetap berjalan.  Untuk itu, kami berharap gangguan masal telekomunikasi bisa tersolusi , karena banyak aktivitas pemerintahan menggunakan akses internet," tandasnya.

GM Telkom Witel Papua Agus Widhiarsana memastikan gangguan telekomunikasi di Jayapura, Kamis (9/3), terjadi di sistem komunikasi kabel laut Sulawesi-Maluku-Papua Cable System(SMPCS).

Gangguan jaringan telekomunikasi di Jayapura dan sekitarnya terjadi sejak pukul 08:05 WIT. Namun kini sudah berangsur normal kembali. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel