-->

Jelang Ramadhan, Sandi Sultan Ikut Andil Dalam Berbagi Kasih di Mushola Baitul Animha Merauke


MERAUKE, LELEMUKU.COM - Memasuki bulan Ramadhan, Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K mengikuti berbagai macam kegiatan yang bertempat secara langsung di Mushola Baitul Animha, Distrik Merauke, Rabu(15/3).

Beranda (Berbagi Jelang Ramadhan) 1444 H merupakan salah satu hal yang dilakukan dalam bentuk Penyerahan Alquran Waqaf dan Sembako Kepada masyarakat Muslim di Papua oleh Komunitas Riau Indonesia Mengaji.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustadz Zacky Mirza, LC (Dai Nasional / Komunitas Riau Indonesia Mengaji), H. Awaludin Gebze, S.Pd (Ketua Majelis Muslim Papua), Sidik Wario (Sekertaris Majelis Muslim Papua) dan 80 Umat Muslim di Kelurahan Samkai.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Muslim Papua H. Awaludin Gebze, S.Pd, Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Merauke yang telah berupaya maksimal menciptakan Keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Merauke, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan aman dan perasaan nyaman.

“Kami selaku masyarakat Muslim Papua di Kabupaten Merauke sangat bersyukur dapat bertemu langsung dengan Ustadz Zacky Mirza, LC yang kita ketahui merupakan Ustadz / Dai Nasional sekaligus publik figure,” Ucapnya.

Lanjut, Umat Muslim Papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat adat Papua, kemudian dirinya selaku Majelis Muslim Papua di Kabupaten Merauke mengharapkan kepada seluruh umat Islam terkhusus suku Asli Papua dapat memberikan kontribusi dalam membangun Iman Islam dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur di Tanah Papua.

Ditempat yang sama, Dai Nasional/Komunitas Riau Indonesia Mengaji Ustadz Zacky Mirza, LC dalam kesempatannya mengajak untuk selalu beristighfar sehingga hati kita suci, pikiran bersih dan bening dalam setiap aktifitas yang dijalani.

“Saya terimakasih dan apresiasi kami ucapkan kepada Kapolres Merauke yang telah memberikan Dakwah melalui pelayanan dan menjaga keamanan ketertiban di masyarakat,” Ucapnya.

Kegiatan ini adalah progam / amanah untuk membagikan Waqaf 1 Juta Al Qur’an kepada seluruh Umat Muslim di Indonesia, dan hari ini telah dilakukannya pembagian 80 Al Quran kepada Umat Muslim di Papua terkhusus di Mushola Baitul Animha Merauke yang diselenggarakan oleh Komunitas Riau Indonesia Mengaji dan difasilitasi oleh pihak – pihak terkait di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan program pembagian Al Qur’an di Kabupaten Merauke kepada Masyarakat Muslim Papua. Mendapat dukungan dan difasilitasi oleh Kapolres Merauke serta pihak sponsor lainnya.

“Komunikasi Riau Indonesia Mengaji mempunyai program khusus yaitu program pengasuhan kepada anak Yatim Piatu serta berprestasi, sehingga kami para Ustadz disebar ke seluruh Indonesia untuk mencari beberapa anak untuk diasuh oleh para Artis (Publik figur) dan para Pejabat di Jakarta, dan kami menginginkan Putra Putri asal Papua yang berprestasi maupun Yatim Piatu untuk kami asuh dan bina,” Tambahnya.

Diakhir kegiatan dilakukannya penyerahan Al-Quran dan Sembako kepada perwakilan santri oleh Komunitas Riau Indonesia Mengaji dan didampingi oleh pejabat yang hadir dan bantuan kepada Mushola Baitul Animha yang diterima oleh H. Awaludin Gebze, S.Pd. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel