-->

Janet Yellen SEbut Sistem Perbank AS tetap Sehat


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen mengatakan kepada para anggota kongres pada Kamis (16/3) bahwa sistem perbankan AS tetap sehat meskipun dua bank regional bangkrut pada minggu lalu.

Dia mengatakan kepada Komite Keuangan Senat bahwa warga Amerika “bisa yakin” simpanan mereka “akan tersedia saat mereka membutuhkannya.”

Yellen mengatakan "Pemerintah mengambil tindakan tegas dan keras untuk memperkuat kepercayaan publik” pada sistem perbankan AS dengan memastikan bahwa semua nasabah, termasuk mereka yang dananya yang tidak mendapat penjaminan melebihi dari $250.000, dilindungi oleh jaminan simpanan federal ketika Silicon Valley Bank dan Signature Bank kolaps.

Sebagian pengkritik terhadap tindakan pemerintah menyebutnya bailout atau dana talangan. Namun para investor telah mengalami kerugian finansial di kedua bank tersebut, sesuatu yang tidak akan terjadi dalam definisi normal dana talangan, dan eksekutif mereka telah dipecat.

Pasar saham di Eropa dan AS menguat tajam pada Kamis (16/3) setelah Credit Suisse mengumumkan akan meminjam hampir $54 miliar atau sekitar Rp 828.79 triliun dari bank sentral Swiss untuk menopang keuangannya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel