-->

Jalin Sinergitas yang Solid, Dicky Hermansyah Saragih Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri


KARUBAGA, LELEMUKU.COM - Bertempat di Jalan Irian, Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos pimpin langsung Apel Gabungan TNI-Polri guna memelihara situasi kamtibmas. Rabu (08/03).

Turut hadir Wakapolres Tolikara Dallon Togatorop, Danramil Karubaga Kapten Inf Restu Luberna, S.H, Danpos Satgas 142 Raider Kapten Inf Yullian Timur, Danpos Gegana Brimob BKO Kabupaten Tolikara Iptu Suriadin, S.H., M.H, Danki Brimob BKO Jayawijaya Iptu Arifudin, S.E, Kepala Distrik Karubaga Esap Bogum, seluruh PJU Polres Tolikara beserta pasukan gabungan TNI-Polri di Kabupaten Tolikara.

Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Sargih, S.Sos menyatakan bahwa Apel gabungan TNI-Polri dipagi hari ini merupakan suatu langkah jalin komunikasi dalam tugas, serta untuk menyatukan persepsi dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dengan mengingat perkembangan situasi kamtibmas, sehingga perlu dilakukan pencegahan segala bentuk peluang gangguan situasi yang berkembang belakangan ini.

“Salah satu yang perlu kita antisipasi yaitu adalah menyebarnya isu negatif yang bertujuan memprovokasi, sehingga rawan sekali terjadi konflik dilingkungan masyarakat maupun pihak keamanan dan masyarakat, mengingat pada tahun ini merupakan tahun tahapan menjelang pemilu serentak tahun 2024. Sehingga diperlukan kerja keras ekstra dan kerjasama seluruh pihak untuk mencegah hal-hal yang dapat mengacaukan situasi kamtibmas tersebut.” Ujar Kapolres Tolikara.

Ia berharap bahwa Semoga kita semua selalu diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dilapangan, solidaritas , kekompakan dan sinergitas diantara kita semua dapat terjalin dengan baik baik dalam rangka memelihara situasi kamtibmas maupun dalam mengamankan tahapan pesta demokrasi yaitu pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tolikara.

“Apabila ada isu-isu yang tidak jelas, maka dilakukan langkah-langkah pencegahan dengan meng-counter maupun memberikan himbauan secara menyeluruh kepada masyarkat, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif tersebut.” Ujar AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos

Sambungnya, ia mengucapkan Terima kasih atas dedikasi dan kebersamaannya gabungan TNI-Polri yang terus berupaya dan sinergi dalam memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Tolikara. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel