-->

Jalankan Program Si Ipar, Polisi di Yahukimo Ajari Anak-Anak Membaca & Menghitung


SUMOHAI, LELEMUKU.COM - Polri melalui Program Si Ipar Ops Rasaka Cartenz-2023 terus menggencarkan Program Si-Ipar, suatu Program yang berfokus untuk membantu Pendidikan anak-anak Papua.

Termasuk di Yahukimo, seperti pagi ini, Selasa (28/3/2023), tepatnya di Aula Tri Brata Polres Yahukimo, anak-anak GPDI Yahukimo kembali diajari oleh angota Polres Yahukimo yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken.

Secara telaten, personel Binmas Noken mengenalkan huruf dan mengajari membaca melalui media buku bergambar kepada anak-anak.

Mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari tawa ceria dan semangat mereka, terutama saat sedang membaca huruf ejaan yang di ajarkan.

Kasubsatgas Binmas Noken Yahukimo AKBP Alfons Umbora menerangkan mengatakan pola yang diberikan oleh personel Binmas Noken sangat dasar dan sederhana sehingga anak-anak dapat memahami materi yang diberikan.

“Kami mengajar dengan cara yang sederhana, akan tetapi anak anak dapat mengingat dengan cepat apa yang kami sampaikan,” ujar AKBP Alfons.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz-2023 Kombes Pol Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menerangkan Program Si-Ipar merupakan bentuk komitmen Polri untuk membantu mewujudkan Papua Cerdas.

“Program Si-Ipar digelar dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak Papua, terutama di daerah pedalaman atau pelosok,” terang Kasatgas Humas.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel