-->

Jaga Sitkamtibmas, Kapolres Arso Timur Beri Bantuan pada Masyarakat di Perbatasan RI-PNG


ARSO, LELEMUKU.COM - Sebagai bentuk kepedulian Kepada Tokoh Masyarakat di talap Batas Indonesia-PNG (Papua New Guinea), Kapolsek Arso Timur berikan bantuan Tali Asih kepada Ondoafi Kampung Skofro, Distrik Arso Timur. Selasa (14/03)

Pemberian Tali Asih tersebut dilakukan secara langsung oleh Kapolsek Arso Timur IPTU Katman kepada Ondoafi Kampung Skofro Bapak Yakob Kamar. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengajak masyarakat Kampung Skofro untuk ikut serta dalam menjaga sitkamtibmas serta menjaga silahturahmi antara masyarakat dan pihak Kepolisian.

Selain memberikan Tali Asih, Kapolsek Arso Timur IPTU Katman juga melakukan Giat Sambang Masyarakat dengan selalu memberikan himbauan untuk saling menjaga sitkamtibmas kepada masyakat Kampung Skofro.

“Kami dari pihak Kepolisian Polsek Arso Timur, menghimbau dan memberi arahan kepada bapak Ondoafi agar membantu kami dalam mengantisipasi pelintas batas dari PNG yang melalui Kampung Skofro dan selalu berkoordinasi dengan kepala kampung maupun petugas imigrasi yang berada di Kampung Skofro saat ini. Jika ada pelintas dari batas yang memasuki wilayah Kampung Skofro karena ada keperluan, kami akan menanyakan dokumen terkait identitas diri pelintas serta tetap menghimbau kepada pelintas agar tidak membawa barang-barang terlarang seperti narkoba,miras,dan ganja demi kenyamanan dan keamanan masyarakat Kampung Skofro” ujar Kapolsek Arso Timur.

Ondoafi Kampung Skofro Bapak Yakob Kamar juga menyampiakan, terimakasih kepada Bpk Kapolsek atas perhatian dan kepedulian kepada tokoh-tokoh, juga telah membantu masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas kampung dan menjaga silahturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian.

“Saya selaku Ondoafi Kampung Skofro sekaligus mewakili masyarakat, dalam kegiatan ini kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Arso Timur yang sudah mengunjungi kami dengan memberikan Tali Asih serta selalu memberi himbauan dan arahan untuk kami bersama menjaga keamanan di kampung ini. Terkait dengan pelintas batas, memang sudah menjadi masalah bagi kami dikarenakan kurangnya koordinasi kepada kami selaku tokoh adat kampung. Kami akan selalu berkoordinasi dengan Kapolsek Arso Timur apabila ada hal-hal yang terjadi di kampung kami” ucap Ondoafi Kampung Skofro

Kegiatan tersebut dilaksanakan pasca kejadian penganiayaan di Kampung Kibay beberapa waktu lalu serta untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman dari pihak kepolisian terhadap masyarakat Kampung Skofro. Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif serta mendapat respon positif dari Ondoafi Kampung Skofro.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel