-->

Info Hoax Tentang Jokowi Copot Listyo Sigit Prabowo dari Jabatan Kapolri

Info Hoax Tentang Jokowi Copot Listyo Sigit Prabowo dari Jabatan Kapolri.lelemuku.com.jpg

JAKARTA SELATAN, LELEMUKU.COM - Beredar sebuah Video di Facebook dengan akun bernama Doa Ibu, yang mengunggah video dengan klaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam video tersebut dijelaskan bahwa Kapolri Listyo dicopot karena dianggap tidak becus dalam menangani kasus yang melibatkan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Ferdy Sambo.

Dalam thumbnail video tersebut juga terdapat gambar Listyo yang mengenakan rompi tahanan dengan tangan diborgol.

Faktanya dilansir dari turnbackhoax.id, gambar pada thumbnail video merupakan hasil manipulasi.gambar tersebut merupakan momen ketika Azis diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, 25 September 2021.

Dalam video dengan judul Kapolri Sigit Dipecat Presiden tidak ditemukan informasi mengenai Presiden Joko Widodo mencopot Kapolri Listyo Sigit.

Narator dalam video hanya menginformasilkan narasi yang identik dengan artikel yang diunggah Manado Post dengan judul “ULTIMATUM JOKOWI! Kasus Kematian Brigadir Joshua, Kapolri Disebut Terancam Dicopot Presiden?". (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel