-->

Indonesia Raih 4 Penghargaan di Festival Film Pariwisata Jepang


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Indonesia meraih empat penghargaan utama di 5th Japan World’s Tourism Film Festival (JWTFF) yang dilangsungkan di Kyoto, Jepang.

Film pariwisata “Jiwa Jagad Jawi” yang dikirim Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif meraih tiga penghargaan, yaitu Gold Prize Tourism Destination Country, Asian Competition, dan penghargaan tertinggi International Grand Prix. Satu film lain yang juga diajukan, yaitu “Otentik Itu Perlu Waktu,” meraih Silver Prize Tourism Products.

Saat menerima empat anugrah itu di Kuil Shinto Izukanda di pinggir Danau Biwa, Kyoto, Konjen RI di Osaka Diana Emilia Sari Sutikno mengatakan penghargaan ini merupakan momentum penting bagi kebangkitan pariwisata Indonesia.

“Dalam tiga tahun terakhir banyak yang telah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk kembali menerima kunjungan wisatawan ke Indonesia,” ujarnya seraya mengundang seluruh peserta festival dan hadirin untuk datang ke Indonesia.

Ada 1.286 film pariwisata dari 105 negara dan berbagai wilayah yang ikut dalam kompetisi yang diselenggarakan JWTFF bekerjasama dengan Wakayama University dan International Committee of Tourism Film Festival CIFFT. Festival Film Pariwisata ini dibagi dalam tiga kategori utama yaitu: Japan Competition, International Competition dan Grand Prix.

Dengan kemenangan kedua film pariwisata itu, terutama “Jiwa Jagad Jawi” yang meraih penghargaan tertinggi International Grand Prix, akan berhak mengikuti berbagai festival lain di bawah jaringan CIFFT tahun ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel