-->

Ibadah Oikumene Gabungan TP-PKK Kota Jayapura Perdana di Tahun 2023

Ibadah Oikumene Gabungan TP-PKK Kota Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jayapura, Provinsi Papua melakukan Ibadah Oikumene Perdana Tahun 2023 di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura pada Jumat, 24 Maret 2023.

Ibadah tersebut berlangsung dengan mengangkat Tema 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh' dan Sub Tema 'Merajut Solidaritas dan Soliditas Antar Pengurus dan Anggota Tim Penggerak PKK se-Kota Jayapura untuk Membangun Keluarga Sejahtera'.

Pastor Paroki Santo (St) Fransiskus Asisi APO, RP. Agustinus Yerwuan memimpin ibadah dengan mengambil bahan Firman Tuhan di dalam Kitab Yohanes Pasal 13 Ayat 34 dan 35 dengan perikob ‘Perintah Baru’.

Melalui bacaan itu, Pastor mengajak seluruh anggota organisasi itu berpegang pada perintah Tuhan untuk saling mengasihi satu sama lain dalam menjalankan setiap program menyentuh orang lain sebagai bingkai wanita PKK.


Ibadah Oikumene Gabungan TP-PKK Kota Jayapura

“Kepekaan terhadap lingkungan dan kompak adalah bagaimana kita membangun kesetiaan dan kepedulian, hanya mungkin kalau di dalam diri kita menghayati kasih,” ajak dia.

Menurut Yerwuan semua hal dapat dipulihkan jika hidup saling mengasihi, karena kasih menjadi kekuatan dalam membangun komunitas rohani dan organisasi seperti dalam 1 Korintus Pasal 13 Ayat 4 sampai 8, kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak sopan dan mencari keuntungan diri sendiri.

Selain itu, tidak pemarah, menyimpan kesalahan orang lain, tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi bersukacita karena kebenaran, menutup segala sesuatu, percaya segala sesuatu, dan mengharapkan segala sesuatu.

“Keluarga tangguh dan bersolider ada jika kita mengasihi, organisasi ini pun akan tumbuh subur. Organisasi bukan besar dan kecil anggota, tetapi seberapa banyak anggota membagun komunikasi kasih yang bagus. Kasih dalam konteks Kristus memberi sampai nyawaNya,” ungkap dia.  


Ibadah Oikumene Gabungan TP-PKK Kota Jayapura

Selanjutnya Ketua TP-PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey mengatakan ibadah tersebut merupakan ibadah pembukaan TP-PKK yang akan diadakan per 2 bulan dengan pelaksanaannya bergilir di masing-masing PKK Distrik.

Ia pun meminta seluruh anggota PKK sebagai perempuan hebat dalam bingkai organisasi kembali merajut komunikasi yang baik, lupakan segala salah paham dahulu agar TP-PKK Kota Jayapura tetap solid dan tidak tercerai berai dalam menyukseskan 10 program pokok PKK.

“Jaga hati pikiran dan perasaan, tidak boleh saling menjatuhkan. Mari saling suport satu sama lain,” pinta Maria.

Jalannya Ibadah diwarnai vocal group dan solo, sementara pelaksanaan Ibadah Oikumene Gabungan TP-PKK Se-Kota Jayapura berikutnya pada Bulan Mei 2023 akan dilakukan di PKK Distrik Abepura. (Laura Sobuber)  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel