-->

Frans Pekey Tutup Rakor TP-PKK Kota Jayapura Tahun 2023

Frans Pekey Tutup Rakor TP-PKK Kota Jayapura Tahun 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Frans Pekey secara resmi menutup Rapat Konsultasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jayapura yang berlangsung pada Rabu, 15 Maret hingga Kamis, 16 Maret 2023.


“Bersyukur kegiatan penguatan, kolaborasi, sinergitas, harmonisasi dengan mitra strategis dalam rakor ini terlaksana dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja organisasi,” ucap dia di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura pada Kamis, 16 Maret 2023.

Pekey mengatakan  TP-PKK Kota Jayapura sebagai wadah kegiatan perempuan mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah harus mampu berinovasi dalam melahirkan dan merumuskan program kerja nasional PKK.

Lanjutnya, dalam mendorong keluarga yang maju, mandiri, dan sejahtera sesuai dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki masing-masing keluarga dimana saat ini kita dihadapkan pada perkembangan kehidupan bermasyarakat yang terus berkembang dengan berbagai dinamika dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.


Frans Pekey Tutup Rakor TP-PKK Kota Jayapura

Ia pun meminta para anggota PKK agar mampu menerapkan visi dan misi organisasi dengan mendukung dan melaksanakan program kerja yang telah disusun dengan sepenuh hati dan tulus hingga mendapatkan hasil kerja terbaik yang disertai dengan peningkatan kualitas diri, guna menghadapi perkembangan teknologi dan dinamika kehidupan bermasyarakat.

“Dibutuhkan pula kerja keras, disiplin, berani mengambil keputusan dan mahir berorganisasi untuk menghimpun kekuatan bersama,” pinta Pekey.

Ketua TP-PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey mengungkapkan pentingnya peran kaum perempuan dalam seluruh aspek multifungsi kehidupan dalam mensukseskan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Jayapura.


Frans Pekey Tutup Rakor TP-PKK Kota Jayapura

“Kita isi mengoptimalisasikan diri kita dengan kegiatan untuk mengupgrade agar kita dapat memberikan kontribusi terutama turut berpartisipasi aktif,” ungkap dia.

Menurutnya sesuai dengan Tema 'Penguatan Kolaborasi, Sinergi dan Harmonisasi dengan Mitra Strategis Guna Meningkatkan Kinerja Organisasi', pihaknya telah mengundang sederet narasumber yang kompeten di bidangnya dengan harapan materi yang disampaikan dapat diimplementasikan melalui ‘10 Program Pokok PKK’.

Maria menuturkan Seluruh Ketua TP-PKK Distrik telah melaporkan kegiatan selama Tahun 2022 dan merumuskan program serta kegiatan Tahun 2023 yang berdasarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK Pusat Tahun 2021 dengan mengacuh pada program priorotas dan isu yang sifatnya strategis.  

Kegiatan berlanjut dengan pemberian secara simbolis bantuan Pemkot Jayapura oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Robby Awi kepada TP-PKK Kota Jayapura sebuah mobil operasional guna memperlancar setiap kegiatan TP-PKK. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel