-->

Frans Pekey Berikan Salurkan Bantuan Hibah ke Pelaku Usaha dan Koperasi di Kota Jayapura

Frans Pekey Berikan Salurkan Bantuan Hibah ke Pelaku Usaha dan Koperasi di Kota Jayapura.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, menyerahkan bantuan hibah mesin peralatan dan bahan baku kepada pelaku usaha dan koperasi , Kamis, 2 Maret 2023

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, mengatakan pemerintah daerah tetap konsisten memberikan perhatian terhadap pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sehingga kami berharap ini menjadi semangat bagi UMKM dalam mengembangkan setiap usaha yang dijalani,” katanya.

Pj Wali Kota mengatakan, agar mereka termotivasi dan semakin tekun dalam mengelola usahanya, sehingga dapat berkembang dengan baik, berhasil, mandiri, dan mampu menghasilkan produk yang berkualitas.

“Keberhasilan dalam menghasilkan produk berkualitas pada akhirnya mampu bersaing mengisi pangsa pasar yang tersedia guna meningkatkan pendapatan dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Menurut Pekey, pihaknya berharap setelah menerima bantuan para pelaku usaha bisa berhasil baik dari sisi penjualan maupun usaha menuju kemandirian perekonomian guna mensejahterakan orang lain.

Terkait itu, pihaknya juga meminta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura terus melakukan pendampingan bagi UMKM yang menerima bantuan agar ke depan usaha yang dijalani semakin bertimbuh dan berkembang.

“Demikian juga dengan koperasi jika koperasi semakin berkembang maka ada nilai sosial dan ekonomi di mana angggotanya semakin banyak dan pengelolaan akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya merasa bangga jika ada pelaku UMKM yang dibina Pemkot Jayapura usahanya bertumbuh dan berkembang serta memperkerjakan orang lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindgkop Kota Jayapura Robert Awi mengatakan para pelaku usaha yang menerima bantuan meliputi tiga bidang yakni bidang industri, koperasi dan UMKM.

Dia menjelaskan pelaku usaha di bidang industri yang menerima bantuan peralatan mesin sebanyak 105 kelompok dan 30 koperasi yang menerima bantuan berupa alat tulis kantor atau ATK, sembako, dan mebeler serta bidang UKM sebanyak 341 orang meliuti usaha kios, roti/kue, dan usaha rajutan di lima distrik.

“Sehingga total pelaku usaha yang menerima bantuan sebanyak 476” katanya

Dia menambahkan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun dalam memperingati HUT ke 113 Kota Jayapura.

“Sehingga kami berharap dengan bantuan tersebut dapat memotivasi pelaku usaha untuk mengembangkan usaha mereka,” ujarnya.(Humas Kota Jayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel