-->

Film Dokumenter Cenderamati Premiere Layar Tancap Akar Rumput

Film Dokumenter Cenderamati Premiere Layar Tancap Akar Rumput

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ajang screening film Layar Tancap Akar Rumput yang diselenggarakan oleh Imaji Papua dan Indonesia Art Movement dalam rangka Hari Film Nasional, akan diwarnai oleh pemutaran perdana (premiere) Film Dokumenter Cenderamati.

Film Dokumenter Cenderamati merupakan karya sutradara muda Ardia Fakhira Thamrin yang diproduksi oleh Indonesia Art Movement tahun 2023 ini. Film berdurasi 12 menit tersebut menyorot tentang upaya pelestarian burung cenderawasih di Tanah Papua. 

Produser film Cenderamati Iam Murda mengatakan Program Layar Tancap Akar Rumput yang akan digelar pada 28 - 30 Maret 2023 menjadi momentum yang tepat untuk meluncurkan film ini.

Film Dokumenter Cenderamati Premiere Layar Tancap Akar Rumput

Menurutnya, pada Bulan Maret ini kita bukan hanya memperingati Hari Film Nasional namun juga memperingati Hari Hutan (21 Maret) dan Hari Air Sedunia (22 Maret).

“Film Cenderamati mengangangkat fenomena punahnya burung surga yang menjadi ciri khas Papua ini masih menjadi target perburuan dan perdagangan. Burung cenderawasih masih banyak diperjualbelikan dan dijadikan souvenir untuk kepentingan oknum-oknum tertentu,” terangnya.

Proses produksi film Cenderamati juga melibatkan aktivis lingkungan sekaligus founder Rumah Bakau, Abdel Gamel Naser.

Gamel merekomendasikan film ini sebagai film yang layak untuk ditonton oleh generasi muda karena memiliki pesan moral yang sangat kuat.

Film Dokumenter Cenderamati Premiere Layar Tancap Akar Rumput

“Film ini akan memantik diskusi yang menarik, dan menjadi renungan kita bersama upaya apa yang bisa dilakukan untuk menyelematkan burung cenderawasih,” ujarnya. 

Pemutaran perdana Film Cenderamati dijadwalkan pada tanggal 28 Maret 2023 di Rumah Bakau dan tanggal 30 Maret 2023 di Kampung Wisata Yoboi, Sentani. Film ini diputar gratis untuk warga Kota Jayapura, Sentani dan sekitarnya.

Premiere film tersebut akan diwarnai dengan aksi tanda-tangan diatas spanduk sebagai bentuk dukungan moral terhadap upaya penyelematan cenderawasih. (Imaji Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel