-->

Ferdinando Lase Gantikan Kresencia Lesomar Pimpin SMA YPPK Taruna Dharma

Ferdinando Lase Ganti Kresencia Lesomar Pimpin SMA YPPK Taruna Dharma

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Fransiskus Asisi Kota dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menggelar Acara pelantikan dan serah terima Kepala Sekolah SMA YPPK Taruna Dharma, Ferdinando Lase, S.Kom menggantikan Kresencia Lesomar,S.Pd.,M.Pd.

“Sebagai kepsek yang baru terlebih dari luar lingkungan SMA Taruna Dharma, saya harus melakukan analisa dan pengamatan sesuai apa yang dibutuhkan oleh sekolah ini,” ungkap Ferdinando Lase pada Jumat, 10 Maret 2023.

Ia mengatakan Kresencia Lesomar selaku kepsek sebelumnya sudah meninggalkan tatanan dan jalan terbaik dimana dirinya sebagai penerus dapat menjawab tantangan menjadi lebih baik lagi.

Menurut Lase, hal tersebut bukanlah hal yang mudah, namun ia sangat optimisi dengan bantuan dan dukungan rekan-rekan guru, yayasan, dan orangtua, maka visi sekolah ‘Membangun manusia berkualitas melalui pengembangan potensi diri dalam komunitas pembelajaran yang unggul, bermutu,dan berwawasan lingkungan serta dijiwai nilai kristianiyang universal berlandaskan iman Katolik’ dapat tercapai dengan maksimal.

“Ini bukan hal yang mudah karena standar yang ditinggalkan oleh Ibu Kresencia ini cukup tinggi,” ujarnya.

Pelantikan dan serah terima tersebut dipimpin oleh Direktur Sekretariat Eksekutif YPPK Fransiskus Asisi Kota/Kabupaten Jayapura, Silvester Lobya, S.Sos yang juga melantik Dra. Chatarina Sri Prapti Jektiningsih sebagai Kepsek Paud/Tk YPPK Kristus Juruslamat Kotaraja, Petrus Salestinus Koli, S.Fill menggantikan Maria Noviyanti Widiastuti, S.Pd sebagai Kepsek SMP YPPK Teruna Mulia, dan Maria Noviyanti Widiastuti, S.Pd menggantikan Ferdinando Lase, S.Kom sebagai Kepsek SMP YPPK St Paulus Abepura sejak 8 Maret 2023 hingga 7 Maret 2027.

“Pelatikan sejumlah kepsek ini dipercepat atau diluar perencanaan YPPK, sebagaimana kita ketahui bahwa telah terjadi dinamika dalam berbagai sekolah,” sebut Lobya.

Ia pun berpesan kepada setiap guru agar mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan cara komunikasi yang baik dan bukan mogok mengajar yang mengakibatkan kerugian kepada siswa, seperti aksi mogok mengajar karena penolakan Kepsek, Kresencia Lesomar melanjutkan kepemimpinannya di SMA YPPK Taruna Dharma.   

“Sudah saatnya kita membangun sebuah menejemen yang sehat dan terbuka untuk semua. Selamat bertugas untuk keempat kepsek yang baru, buatlah sesuatu yang baik dan positif, sehingga kemudian pada waktunya orang mengenang jasa baik yang anda lakukan,” harapnya. (Laura Sobuber)  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel