-->

Erick Thohir Pastikan Stadion UGBK Jakarta Tak ada Gelar Acara Lagi Sebelum Piala Dunia U-20


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 (LOC) Erick Thohir memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tidak akan menggelar acara lagi sebelum Piala Dunia U-20 2023. Hal itu sebagai bagian dari persiapan agar penyelenggaraan turnamen dua tahunan itu bisa berlangsung dengan maksimal.

"Ini kondisi yang kritis (karena GBK) merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting untuk Piala Dunia," ujar Erick kepada awak media di SUGBK pada Senin, 13 Maret 2023. "Di sini akan ada pembukaan dan juga hal-hal berkaitan lainnya. Jadi, saya harus ambil posisi tidak ada acara lagi di GBK, baik itu olahraga ataupun kesenian," kata Erick menambahkan.

Sebelumnya, terdapat dua konser musik yang diadakan di Stadion GBK, yaitu konser penyanyi Raisa pada 25 Februari 2023 dan konser girlband asal Korea Selatan Blackpink pada 11 dan 12 Maret 2023.

Erick baru saja meninjau kondisi SUGBK dan tidak ada masalah serius yang ditemukan. Hanya, kualitas rumput harus ditingkatkan setelah dipakai untuk dua konser musik tersebut. Proses stitching atau menjahit rumput sintetis dan dimasukkan ke dalam rumput asli pun akan dilakukan guna memperbaiki kerusakan rumput SUGBK dan lima stadion lainnya.

Kunjungan ke SUGBK mengakhiri rangkaian peninjauan awal Erick sejak Sabtu, 11 Maret 2023,  sebelum proses audit ulang oleh FIFA untuk mengecek kelayakan enam stadion Piala Dunia U-20 2023. Proses audit tersebut akan dilakukan pada 21-27 Maret 2023. Jika terdapat stadion yang tak lulus standar maka akan dicoret tanpa ada penggantinya.

"Kami datang langsung karena Piala Dunia U-20 penting untuk proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama negara Asia Tenggara lainnya. Kami harus sukses dan serius terkait Piala Dunia U-20," ucap Erick.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel