-->

Emmanuel Macron Janji Dana $53 Juta untuk Skema Baru Perlindungan Hutan


PARIS, LELEMUKU.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron, pada Kamis (2/3), menjanjikan dana sebesar $52,9 juta untuk skema baru global guna memberi penghargaan kepada negara-negara karena melindungi hutan dan keanekaragaman hayati mereka. Ia menyerukan tindakan yang lebih nyata pada komitmen iklim global.

Janji itu diumumkan pada akhir pertemuan One Forest Summit di Gabon yang berlangsung selama dua hari. Pertemuan tersebut bertujuan mengkaji kemajuan yang dibuat sejak konferensi iklim COP27 tahun lalu dan memperbarui target untuk pelestarian dan pengelolaan hutan-hutan dunia secara berkelanjutan.

"Kami memahami perlunya memiliki uang tunai yang tersedia dan tindakan nyata," ujar Macron dalam pidato pada hari pertama tur empat negara di Afrika.

Dana Prancis itu adalah bagian dari komitmen bersama $106 juta untuk memulai mekanisme guna memberi penghargaan kepada negara-negara yang terbukti secara ilmiah melindungi atau memulihkan hutan mereka.

Menurut Macron, skema akan didukung penelitian untuk meningkatkan pemahaman akan nilai hutan dengan memetakan cadangan karbon, keanekaragaman hayati, dan tingkat penyerapan karbon di Amazon, Afrika, dan Asia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel