-->

Dinas PUPR Mimika Siap Lanjutkan Proyek Air Bersih di Tahun 2023

Dinas PUPR Mimika Siap Lanjutkan Proyek Air Bersih di Tahun 2023

MIMIKA, LELEMUKU.COM - Pelaksanaan proyek air bersih oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika yang sekiranya telah dilaksanakan sejak tahun 2022 akan kembali dilanjutkan di tahun 2023 ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Robert Mayaut, S.T., M.Si., saat ditemui Tim Liputan Diskominfo diruang kerjanya, Selasa, 28 Februari 2023.

"Untuk menjalankan proyek air bersih ini sebaiknya minimal dengan jumlah pelanggan sebanyak 15.000 hingga 17.000, sedangkan posisi sambungan saat ini masih 1.500 rumah, maka hal ini dilakukan agar tidak membebankan APBD melalui subsidi," ungkapnya.

Robert juga mengatakan kendala lainnya dalam proyek air bersih ini adalah pembiayaan operasional saat proyek air bersih ini berjalan.

"Jika tahun ini running, maka saat ini kita perlu pikirkan bagaimana cara agar dikasih jalan, sebab apabila pakai genset akan lebih mahal sekitar Rp 1.500.000.000, sedangkan memakai PLN harus ditampung dan didorong lagi dengan menghabiskan Rp 2.000.000.000," jelas Robert.

Menutup wawancaranya, Robert mengatakan saat ini sedang dipersiapkan susunan pengurus atau tim kerja yang akan mengoperasikan pekerjaan proyek air bersih tersebut, sebab mesti ada teknisi yang mengurus mesin instalasinya, karena ini bukan hanya tentang menjalankan airnya tetapi organisasinya juga harus dibentuk. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel