-->

Dinas Perikanan Kota Ambon Bagi Ikan Gratis Bagi Masyarakat Sirimau


AMBON, LELEMUKU.COM - Guna menjaga Ketahanan Pangan Masyarakat Kota Ambon, yang beragama muslim di Bulan Puasa Dinas Perikanan Pemerintah Kota (Pemkot) bagi ikan gratis pada Kecamatan Sirimau, Hari ini, Selasa (28/3/23).

Kadis Perikanan, Feby Maail yang dihubungi tim media center melalui telepon seluler mengungkapkan, ditargetkan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini, dan besok hari, Kamis (29/3/23) dengan lokasi sasaran kedua berada pada Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Bantuan iklan segar ini kami berikan kepada masyarakat yang berada pada dua Kecamatan ini (Sirimau dan Nusaniwe). Untuk Sirimau sendiri tadi kami lakukan secara terpusat yaitu di bawah Jembatan Merah Putih (JMP),” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk Nusaniwe akan dilaksanakan secara berbeda. Yakni, pemberian bantuan ikan segar ini akan dibawa ke kantong-kantong Kepala Keluarga (KK) miskin yang berdomisili di Kecamatan tersebut.

“Rencana nanti Kamis akan dibagi pada kantong kk miskin, seperti di Pohon Mangga, Silale, dan Waringin,” katanya.

Tambahnya, tujuan pemberian ikan tersebut kepada KK Miskin Muslim yang menjalani Ibadah puasa, agar membantu menangani permasalahan stunting, dan memperkuat ketahanan pangan.

“Pengendalian harga (inflasi) Ikan segar dalam bulan Ramadhan, memperkuat ketahanan pangan, khususnya protein hewani dari ikan sekaligus membantu masyarakat miskin. Menolong keluarga mengatasi stunting dengan Gemar Makan Ikan (Gemari Ikan),” urai, Maail.

Untuk diketahui, Jenis ikan yang dibagi adalah Cakalang/ Tuna dan Momar (Layang), yang dibeli dari Nelayan Nusaniwe, dengan total 994 kg atau sekitar 1 ton. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel