-->

Dicky Saragih Beri Arahan Pembinaan dan Latihan pada Calon Peserta Polri 2023


KARUBAGA, LELEMUKU.COM - Bertempat di Aula Polres Tolikara, telah berlangsung Tatap muka Kapolres Tolikara AKBP Dicky H. Saragih.,S.Sos kepada Peserta Binlat (Pembinaan dan Latihan) dalam rangka pemberian pembekalan ilmu pengetahuan dan fisik kepada peserta binlat, Senin(06/03).

Pada arahannya, Kapolres Tolikara menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada penerimaan anggota polri tahun 2023 di kota Jayapura khususnya Polda Papua.

“Melalui Program Binlat ini, akan dilakukan perekrutan anggota untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri. Maka diharapkan pada pelaksanaan Binlat ini para calon dituntut untuk lebih banyak bertanya pada saat pemberian materi seperti test kejiwaan (Psikologi) dan ilmu pengetahuan (Akademik),” Ucapnya.

Ia juga menyampaikan, pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan di RSUD Karubaga, maka dari itu para peserta agar menghindari mengkonsumsi Minuman beralkohol dan Narkoba karena hal itu akan memberikan dampak negatif bagi Kesehatan.

“Jika pada pelaksanaan test kesehatan terdapat hal – hal yang tidak memenuhi kriteria seperti penyakit yang dianggap berbahaya akan digugurkan dari pelaksanaan binlat, sebab hal tersebut akan berdampak pada saat mengikut Sekolah Polisi Negara (SPN) nantinya,” Jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar peserta dapat menyiapkan fisik dan juga mental, karena kedepan binlat ini juga akan dilakukan pembinaan fisik seperti Lari, Pull-up, Sit-up, Push-up, Satel Run (Lari angka 8) dan juga Berenang. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel