-->

Cegah Gangguan Kamtibmas, Dicky Hermansyah Saragih Pimpin Focus Group Discussion (FGD)


KARUBAGA, LELEMUKU.COM - Bertempat di Aula Mapolres Tolikara, Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos pimpin pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion) bersama seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, Senin(06/03).

Turut hadir Danramil Karubaga Kapten Inf Restu Luberna, S.H, Danpos Satgas 142 Raider Kapten Inf Yullian Timur, Danpos Gegana Brimob BKO Kabupaten Tolikara Iptu Suriadin, S.H., M.H, Kasat Binmas Polres Tolikara Ipda Agustinus Kubia, S.E, Danki Brimob BKO Jayawijaya Iptu Arifudin, S.E, Kepala Distrik Karubaga Esap Bogum, Dewa Adat Kabupaten Tolikara Jhon Bogum, Dan Theodorus Murato, S.Th, Ustad Ali Muktar.

Pada Kesempatannya, Kapolres Tolikara AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam Forum Diskusi Focus Group Discussion (FGD) dengan Thema “Menjalin Kemitraan Antara Polri dan Masyarakat untuk Menjaga Stabilitas Kamtibmas, yang Aman dan Kondusif di Wilayah Kabupaten Tolikara” sehingga semua bisa bersama mendiskusikan terkait perkembangan situasi yang ada di wilayah hukum Kabupaten Tolikara.

“Perlu diketahui bersama bahwa belakangan ini telah beredar isu hoax yang sangat meresahkan di lingkungan masyarakat yaitu isu penculikan anak. Hal ini menjadi perhatian bersama dalam mencegah isu tersebut menyebar di wilayah hukum kita, karena hal tersebut jugalah dapat mempengaruhi kestabilan situasi kamtibmas di Kabupaten Tolikara,” Ujar AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos.

Ia menambahkan bahwa melalui hal ini maka, pihaknya menyarankan atau mencanangkan pembentukan pam swakarsa dengan membuka pos-pos siskamling dibeberapa titik untuk mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.

“Mari bersama kita jaga situasi kamtibmas di wilayah kita, apabila saudara maupun rekan-rekan mendengar isu-isu yang tidak jelas (hoax) yang terdengar di masyarakat, segera berikan klarifikasi yang sesuai, kamipun melalui Satuan Binmas akan terus melakukan pendekatan ataupun memberikan himbauan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpengaruh isu-isu negatif atau hoax yang beredar dilingkungan sekitar,” Ujar Kapolres Tolikara.

Diakhir penyampaiannya Ia mengharapkan untuk seluruh komponen Masyarak maupun pihak keamanan turut andil dan berpartisipasi dalam mencegah segala bentuk peluang gangguan keamanan tersebut. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel