-->

BPPD Gelar Rencana Aksi (Renaksi) Pembangunan Kawasan Perbatasan Kota Jayapura

BPPD Gelar Rencana Aksi (Renaksi) Pembangunan Kawasan Perbatasan Kota Jayapura.lelemuku.com.jpgJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) gelar penyusunan Rencana Aksi (Renaksi) Pembangunan Kawasan Perbatasan Kota Jayapura tahun 2023 yang berlangsung di aula BPPD kota Jayapura, Selasa 28 Februari 2023

Sekretaris BPPD Kota Jayapura yang juga PPTK Kegiatan Rencana Aksi, Adam S. Rumbiak S.PAK mengatakan dalam rangka pelaksanaan pembangunan yang lebih mengarah kepada pengalokasian anggaran dan pemanfaatan potensi kawasan perbatasan, maka perlu dilakukan rencana aksi pembangunan agar adapat menyamakan persepsi dan adanya koordinasi, sinkronisasi program atau keiatan pembangunan yang dilakasanakan di Kawasan Perbatasan.

Diharapkan dengan renaksi pihaknya akan memperoleh masukan serta data tentang usulan program dan kegiatan dari semua stakeholder terkait baik yan dapat diakomodir lewat program dan anggaran yan tersediah maupun usulan kegiatan yang tidak dapat diakomodir dan diteruskan untuk ditindak lanjuti baik ditingkat kota, provinsi dan Pusat.

Selain itu, dapat mengkaji dan menganalisa data dan usulan program kegiatan tahun 2024 terkait output dan Outcome yang membaa dampak positif bagi masyarakat di kawasan perbatasan.

“untuk memberikan informasi yang akurat kepada public tentang hasil pembangunan yang dilaksanakan dikawasan perbatasan tahun 2023 dan 2024,”jelas Adam S. Rumbiak.

Penyusunan Rencana Aksi(Renaksi)Pembangunan Kawasan Perbatasan Kota Jayapura tahun 2023 dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai aktifitas perencanaan pembangunan di kawasan perbatasan yakni Distrik, kelurahan dan Kampung di wilayah Perbatasan, serta stakeholder terkait di wilayah perbatasan, Kapolsek, danramil Muara Tami, komandan POS TNI AL Muara Tami dan Puskesmas.*(HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel