-->

BPKAD Gelar Sosialisasi dan Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah


AMBON, LELEMUKU.COM - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah, dengan sasaran pelaksanaan Pimpinan OPD dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (24/3/23) di Hotel Manise, dibuka oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena yang dalam sambutannya menyatakan, prinsip mengelola keuangan adalah memastikan transparansi dan akuntabilitas.

“Saya berharap Kasubag Perencanaan bisa melakukan perencanaan keuangan dengan baik, implementasinya pun harus dilaksanakan sacara benar,” tandasnya.

Wattimena menekankan kepada para peserta agar lebih serius dan memberi perhatian khusus terkait dengan proses sosialisasi dan Bimtek yang bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang profesional, terbuka dan bertanggung jawab.

“Para peserta diminta untuk memahami dan memperhatikan setiap materi yang akan diberikan dalam bimtek dan sosilisasi ini, agar pada waktunya dengan mekanisme yang ada proses pengelolaan keaungan ini dapat terlaksankan dengan transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala BPKAD, Apries Gaspersz dimana dalam  dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memantabkan tugas dan tanggung jawab terkait dengan pengelolaan keuangan darah dan implementasi kebijakan dana transfer ke daerah, serta kebijakan kartu kredit pemerintah daerah (KKPD).

“Untuk itu kita melaksankan  kegiatan sosialisasi sekaligus Bimtek ini semata-mata untuk memantabkan  yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama didalam pengelolaan keuangan, kemudian terkait dengan impelementasi penerapan kartu kredit pemerintah daerah kedepan Bapak/Ibu sekalian SKPD bisa membelanjakan kegiatan yang ada di SKP dengan kartu kredit,”pungkasnya.

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan ini diantaranya, Plh. Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan & Pinjaman Daerah Kemendagri, Simon Saimima, serta Ahli Madya Keuangan Daerah, Andri Satriajati. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel