-->

BPJS Kesehatan Dianugerahi Predikat Platinum Winner PRIA 2023


JAKARTA, LELEMUKU.COM - BPJS Kesehatan sukses mendapatkan predikat Platinum Winner Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023. BPJS Kesehatan juga berhasil mengantongi enam penghargaan lainnya, diantaranya sebagai lembaga terpopuler di media massa sub kategori lembaga negara, lembaga terpopuler kategori Kanal Digital Aplikasi Mobile JKN, Media Sosial TikTok, Youtube, dan Instagram serta Media Info BPJS Kesehatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengungkapkan sebagai badan yang memberikan pelayanan kepada peserta, BPJS Kesehatan senantiasa menguatkan komitmen dalam menghadirkan kemudahan bagi peserta. Bukan hanya kemudahan dalam mengakses pelayanan kesehatan, namun juga akses kebutuhan informasi.

Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, Ghufron menyebut BPJS Kesehatan sudah harus melihat potensi yang dimiliki dari pemanfaatan media dalam melakukan penyebaran informasi kepada peserta.

“Prestasi yang dicapai menjadi salah satu bukti keberhasilan BPJS Kesehatan yang telah memanfaatkan berbagai lini media sebagai sarana penyebaran informasi Program JKN. Di era digitalisasi ini tentu BPJS Kesehatan berupaya memaksimalkan media untuk memberikan informasi secara menyeluruh kepada peserta," kata Ghufron, Jumat, 17 Karet 2023.

Ghufron menyebut sebagai badan hukum publik harus senantiasa menghadirkan informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Apalagi, tahun 2023 ini menjadi tahun transformasi mutu layanan dalam pelaksanaan Program JKN. Dengan begitu, dirinya menilai penting bagi BPJS Kesehatan untuk mengutamakan kemudahan bagi peserta untuk mengakses segala informasi Program JKN.

Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan menyampaikan public relations (PR) merupakan salah satu elemen yang penting dalam sebuah institusi. Oleh karena itu, PR harus berada di posisi yang tepat, sehingga bisa mengantarkan institusi ke arah yang lebih baik.

“Seiring dengan pentingnya peran PR, jangan pernah bosan untuk mendorong instansi untuk menguatkan peran public relations. Banyak usaha yang perlu dilakukan seiring dengan banyaknya tantangan yang tumbuh dalam mengelola organisasi. Harapannya, di tahun mendatang seluruh PR yang tersebar di berbagai instansi bisa terus bekerja lebih baik demi Indonesia Maju,” kata Asmono.

Dalam PRIA Awards 2023, terdapat 836 korporasi, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang turut bersaing untuk menjadi yang terbaik di masing-masing kategori. Adapun kategori yang dilombakan yaitu Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Manajemen Krisis, Departemen PR, hingga Laporan Tahunan.

Seluruh kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana Dewan Juri terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel