-->

I Gede Putra Pimpin Sertijab Enam Pejabat di Polres Mimika


MIMIKA, LELEMUKU.COM - Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam Pejabat, yakni Wakapolres Mimika, Kabag Ops, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Kawasan Bandara di Mapolres Mimika, Jumat (17/3/2023).

Jabatan Wakapolres yang sebelumnya diemban oleh Kompol Praja Ganda Wiratama, SIK kini dijabat oleh Kompol Hermanto,SH,SIK,MH yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbidpaminal Bidang Propam Polda Papua.

Kabag SDM Polres Mimika Kompol Sudirman diangkat menjadi Kapolres Mamteng Polda Papua dan digantikan oleh Kompol Yocbeth Mince Mayor yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Sarmi.

Kabag Ops Polres Mimika Kompol Ruben Palayukan,SIK dimutasikan sebagai Pamen RO SDM Polda Papua dalam rangka pendidikan Sespimen tahun 2023, digantikan oleh Kompol Yunan Plitomo,S.Sos,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasidikmas Subditkamsel Dit Lantas Polda Papua.

Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur,SH dimutasikan sebagai Kabag SDM Polres Pengunungan Bintang Polda Papua, digantikan oleh Iptu Andi Sudirman Arif yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbagrenmin Ditreskrimsus Polda Papua.

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya Buwana Trenggoro,S.Tr.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Jayapura, digantikan oleh Iptu Muhamad Rizka yang sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Polres Jayapura.

Kapolsek Bandara Mosez Kilangan Polres Mimika, Iptu Andi Batilu diangkat jabatan sebagai Kasubbagrenprogar Bag Ren Polres Mimika, digantikan oleh Ipda Moh. Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Kerom Polda Papua.

Dalam sambutannya Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra,SH,SIK menyampaikan, serah terima jabatan ini untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian tujuan yang optimal dari organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya pencapaian tugas serta penyegaran organisasi.

“Selamat atas promosi jabatan tugas saudara yang baru,” ucapnya kepada Para Pejabat Polres yang telah melakukan Serah terima Jabatan.

Ia berharap, semoga kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada saudara untuk melaksanakan tour of duty maupun tour of area.

“Saya yakin dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki ditempat tugas yang lama, saudara akan mampu mengatasi kendala dan keterbatasan yang ada dalam pelaksanaan tugas di wilayah Polres Mimika,” katanya tegas.

Ia juga mengingatkan, agar dapat melayani masyarakat yang mempunyai berbagai macam karakteristik, diperlukan suatu kesabaran dan motivasi yang tinggi.

“Kepada seluruh perwira hendaknya dapat memberikan contoh dan keteladanan dalam bertindak dilapangan, maupun berperilaku dalam kehidupan sosial serta tingkatkan pengawasan melekat pada anggotanya masing-masing,” pungkasnya.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel