-->

4 Anggota DPR Kenya Diadili karena Demo Mahalnya Harga Sembako


NAIROBI, LELEMUKU.COM - Empat anggota parlemen Kenya diadili karena ikut unjuk rasa menentang pemerintah Presiden William Ruto atas tingginya harga bahan pokok dan biaya hidup, kata pengacara mereka, Kamis, 23 Maret 2023.

Satu orang tewas dan lebih dari 200 ditangkap selama demonstrasi nasional Senin lalu, yang diserukan oleh pemimpin oposisi Raila Odinga.

Anggota parlemen, yang termasuk para pemimpin faksi Odinga di kedua majelis parlemen, ditangkap dan kemudian dibebaskan dengan jaminan, setelah didakwa oleh pengadilan Kahawa di Nairobi, kata pengacara mereka Danstan Omari.

Odinga, 78 tahun, menyerukan protes dua kali seminggu terhadap pemerintah, karena tingginya harga bahan pokok seperti tepung jagung, yang membuat inflasi tetap tinggi.

Dia juga menuduh Ruto curang dalam pemilihan presiden tahun lalu, yang kelima berturut-turut Odinga menjadi peraih suara terbanyak kedua. Odinga menggugat hasil tahun lalu ke Mahkamah Agung, namun kalah.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel