-->

321 Santriwan-Santriwati TPQ Sekota Ambon Diwisudakan


AMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 321 taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang berarda di Kota Ambon, mewisudakan Santrian dan santriwatinya, pada
Gedung Islamic Center, hari ini, Selasa (7/3/23).

Menghadiri kegiatan dimaksud, Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengungkapkan Wisuda Al-Qur’an santri TPQ sekota Ambon yang mengusung tema “Penguatan literasi Al-Quran menuju Kota Ambon yang Religius, Harmonis, dan Sejahtera” ini, tentu membantu Pemerintah dalam meningkatkan nilai spiritualitas masyarakat.

“Kita patut memberi apresiasi dan terima kasih kepada para guru, para Ustad, Ustadzah, pengurus dan pembina TPQ yang tulus dan konsisten untuk membimbing dan mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anak ini,” ungkapnya.

Katanya, dengan langkah yang dilakukan ini, tentu telah membuat Kota ini menjadi Harmonis, sejahtera, religius serta aman dan rukun dalam semangat hidup “Orang Basudara”.

Wattimena berpesan kepada para santriwan dan santriwati yang diwisudakan hari ini, agar terus membudayakan membaca Al-Qur’an dengan tujuan apa yang diajarkan didalamya dapat diamalkan dalam kehidupan bersosialisasi dengan rukun dilingkungan masyarakat nantinya.

“Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada para santri TPQ agar terus membudayakan gemar membaca dan menghafal Al-Quran pada diri masing masing agar kelak membawa keberkahan bagi diri sendiri, orang tua dan keluarga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Literasi, Widya Pratiwi Murad, Asisten II Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Wendy Pelupessy, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Nurhajati Jasin, Kabag kesra, Fenly Masawoy, dan Kabag Protokol, Tawarich Mintik. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel