-->

Ronny Loppies akan Hadiri Kongres SEADOM di Thailand


AMBON, LELEMUKU.COM - Direktur Ambon Music Office (AMO) sekaligus Focal Point Ambon City Of Music, Ronny Loppies, akan kembali mengunjungi Thailand untuk menghadiri South East Asian Directors of Music Association (SEADOM) Congress 2023, yang akan berlangsung di Thailand College of Music, Mahidol University, Thailand, pada 9 – 11 Maret mendatang.

Loppies ketika ditemui di Balai Kota, Rabu (15/3/23) menjelaskan SEADOM adalah Asosasi musik pertama yang diakui sekretariat ASEAN, sekaligus menjadi jaringan budaya dan pendidikan di Asia Tenggara, yang mewakili kepentingan institusi yang peduli dengan pelatihan untuk profesi musik.
Dirinya membeberkan, dalam surat undangan yang ditandatangani Prof. Dr. Shahanum Shah selaku Presiden SEADOM, dinyatakan bahwa bahwa kongres Ke – 12 SEADOM di Thailand akan mengusung tema “Managing Change”.

“Tema yang diusung dengan tujuan untuk mengantisipasi perubahan dunia yang semakin cepat cepat, dimana begitu banyak situasi yang tidak terduga seperti COVID dan perang Ukraina-Rusia,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah pembicara utama dalam Kongres ke-12 SEADOM antara lain Dr. Robert Cutietta, mantan dekan Thornton School of Music di University of Southern California; Dr. Narong Prangcharoen, Dekan College of Music, Mahidol University di Thailand; Mr. Saw Moses, Kepala Departemen Musik pada International Language & Business Centre (ILBC); serta Dr. Peter Tornquist, Dekan the Yong Siew Toh Conservatory of Music.

Selain itu, pada kongres juga akan berlangsung forum – forum diskusi, dimana peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan proyek, festival, konferensi, atau kegiatan lain yang mengundang partisipasi atau kesadaran internasional.

“Ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan Ambon City Of Music dan program – program AMO ke tingkat dunia,” tandasnya.

Sebelumnya, pada 2022 lalu, Direktur AMO juga telah diundang ke Chiang Mai, Thailand, dalam event Jaringan Kota Kreatif. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel