-->

Pemkot Ambon - Gerai Modern Bahas Produk UMKM


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama dengan gerai modern dalam hal ini Indomaret dan Alfamidi melakukan pertemuan guna membahas salah satu program Pj Wali Kota, Bodewin. M. Wattimena, terkait dengan pemasaran produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di kota ini.

Pertemuan yang menghadirkan Manajer kedua gerai modern tersebut, bersama dengan dinas terkait, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Inspektorat, dan Dinas Kominfo (Diskominfo) ini, diselenggarakan pada Ruang Kerja Walikota Ambon, Senin (20/2/23).

“Hari ini Saya ditemani Kadis Indag, Kominfo dan inspektur, bertemu dengan Manajer Indomaret dan alfamidi untuk membicarakan tanggungjawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM dan IKM di Kota Ambon,” ungkap Wattimena kepada tim media center, Pemerintah Kota (Pemkot).

Dikatakan, kedua gerai modern ini memberikan atensi positif terhadap permintaannya tersebut. Disampaikan, hal ini akan dilanjutkan dengan penyusunan draf MoU, dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Ambon dan Pimpinan Gerai Modern, dilanjutkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UMKM, IKM dengan Pimpinan Gerai Modern.

“Besok dinas terkait yakni Dinas Koperasi (Diskop), Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), dan Bagian Hukum bertemu bersama dengan Pimpinan kedua gerai tersebut, untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan Pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dengan UMKM dan IKM” ungkapnya.

Hal tersebut bertujuan agar produk-produk UMKM dan IKM di Kota ini dapat dipasarkan digerai modern. Dengan begitu, ekonomi masyarakat akan semakin baik.

“Yang kami harapkan produk dari UMKM dan IKM termasuk binaan Pemkot, dapat menembus pasar gerai modern agar dapat dilihat dampak dan keuntungan positif kehadiran alfamidi dan Indomaret ditengah masyarakat,” tandasnya.

Dirinya berharap, pelaku usaha kecil dan menengah di kota ini akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon. “Saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas atensi positif gerai modern yakni Alfamidi dan Indomaret atas permintaan saya,” pungkas, Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel