-->

Joe Biden Lakukan Kunjungan Perdana ke Ukraina


KYIV, LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di ibu kota Ukraina, Kyiv, pada Senin 20 Desember 2023. Ini merupakan kunjungan perdana Biden ke Ukraina sejak Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan invasi ke negara tetangga itu pada 24 Februari 2022.

Biden mengatakan dia berada di Kyiv untuk bertemu dengan Presiden Ukraina Volodomyr Zelensky. “Menegaskan kembali komitmen kami yang tak tergoyahkan dan tak kunjung padam terhadap demokrasi, kedaulatan, dan integritas teritorial Ukraina,”demikian menurut pernyataan Gedung Putih seperti dilansir Al Jazeera.

“Ketika Putin meluncurkan invasinya hampir setahun yang lalu, dia mengira Ukraina lemah dan Barat terbagi. Dia pikir dia bisa bertahan lebih lama dari kita. Tapi dia salah besar, ”kata pernyataan itu mengutip Biden.
 Harga-390rb-REMP-1

Biden mengatakan dia akan mengumumkan pengiriman peralatan penting lainnya, termasuk amunisi artileri, sistem anti-lapis baja, dan radar pengawasan udara.

“Akhir pekan ini, kami akan mengumumkan sanksi tambahan terhadap elit dan perusahaan yang mencoba menghindari atau mengisi ulang mesin perang Rusia,” tambah pernyataan itu, beberapa hari sebelum peringatan satu tahun invasi Rusia ke Ukraina.

Zelensky menyambut gembira kunjungan Biden itu. "Kunjungan Anda adalah tanda dukungan yang sangat penting bagi semua warga Ukraina," kata Zelensky, menambahkan bahwa dia dan Biden membahas senjata jarak jauh selama kunjungan tersebut. (Al Jazeera|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel