-->

Janet Yellen Sebut AS Ingin Perkuat Sanksi pada Rusia


NEW DELHI, LELEMUKU.COM - Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan hari Kamis (23/2), Amerika berusaha memperkuat sanksi terhadap Rusia dan menyerukan lebih banyak dukungan untuk Ukraina karena harus melawan invasi Moskow.

Yellen berbicara di pusat teknologi India di Bengaluru, tempat para pemimpin keuangan kelompok 20 negara dengan ekonomi yang memimpin berkumpul untuk membahas tantangan seperti utang tinggi dan inflasi yang dihadapi banyak negara berpenghasilan rendah. Dia berkomentar satu hari sebelum peringatan pertama invasi Rusia ke Ukraina.

“Seperti yang dikatakan Presiden Joe Biden, kami akan mendukung Ukraina dalam perjuangannya selama diperlukan,” katanya dalam konferensi pers menjelang pertemuan G-20.

Yellen yang menyebut perang Rusia di Ukraina sebagai "kegagalan strategis bagi Kremlin," mengatakan, bantuan militer dan ekonomi Amerika memungkinkan Ukraina untuk melawan invasi dan dukungan "terus-menerus dan kuat" untuk negara yang didera perang itu akan menjadi topik utama diskusi dalam pertemuan G-20.

Ia mengatakan, dalam beberapa bulan mendatang, AS berharap untuk memberi sekitar $10 miliar dukungan ekonomi tambahan untuk Ukraina dan menginginkan Dana Moneter Internasional merundingkan kesepakatan untuk meminjamkan dana kepada Ukraina. (Yellen yang menyebut perang Rusia di Ukraina sebagai "kegagalan strategis bagi Kremlin," mengatakan, bantuan militer dan ekonomi Amerika memungkinkan Ukraina untuk melawan invasi dan dukungan "terus-menerus dan kuat" untuk negara yang didera perang itu akan menjadi topik utama diskusi dalam pertemuan G-20.

Ia mengatakan, dalam beberapa bulan mendatang, AS berharap untuk memberi sekitar $10 miliar dukungan ekonomi tambahan untuk Ukraina dan menginginkan Dana Moneter Internasional merundingkan kesepakatan untuk meminjamkan dana kepada Ukraina. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel