-->

Erick Thohir Umumkan 12 Anggota Exco PSSI 2023-2027


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI telah menyelesaikan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada Kamis, 16 Februari 2023. Dalam kongres yang berlangsung di Hotel Sangri-La, Jakarta, Erick Thohir yang terpilih menjadi Ketua Umum, akan memimpin 12 anggota baru komite eksekutif.

Erick Thohir berhasil memenangkan persaingan merebut kursi ketua umum atas La Nyalla Mattalitti. Ia akan berdampingan dengan Ratu Tisha Destria dan Zainudin Amali yang menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Pemilihan wakil ketua umum sempat diwarnai pemilihan ulang karena adanya dugaan manipulasi suara.  Hasilnya, Ratu Tisha menjadi pengumpul suara terbanyak yaitu 54, melampaui perolehan Yunus Nusi dan Zainudin Amali.
 Harga-390rb-REMP-1

Yunus Nusi mendapatkan 53 suara, sedangkan Amali mendapatkan 44 suara. Namun, tak lama setelah terpilih, Yunus memutuskan mundur.

Pemilihan komite eksekutif atau Exco PSSI digelar. Putaran pertama pun menghasilkan tujuh nama dan mereka menjadi Exco PSSI pertama dari 12 yang dicari. Nama dari tujuh Exco PSSI itu adalah Eko Setiawan (52 suara), Endri Erawan (49), Juni Rahman (49), Muhammad (56), Rudi Yulianto (51), Sumardji (44), dan Vivin Cahyani Sungkono (46).

Untuk mencari lima sisa Exco PSSI terpilih, kongres berlanjut pada pukul 19.30 WIB. Pada pemilihan sisa anggota Exco PSSI putaran kedua, 10 nama bersaing. Mereka adalah Agus Ambo Djiwo, Andre Rosiade, Arya Sinulingga, Dirk Soplanit, dan Hasnuryadi. Lalu lima lagi adalah Khaerul Anwar, Monica Desideria, Peter Tanuri, Sigit Widodo, serta Tommy Aprilianto.

Putaran kedua ini kemudian pemilihan dimenangi oleh lima nama yaitu Ahmad Riyadh (54), Arya Sinulingga (58), Hasnuryadi Sulaiman (48), Pieter Tanuri (60), dan Khaerul Anwar (56). KLB PSSI 2023 dengan agenda pemilihan pun selesai setelah lengkap 12 komite eksekutif terpilih lengkap pada putaran kedua.

Susunan lengkap kepengurusan PSSI 2023-2027

Ketua Umum: Erick Thohir

Wakil Ketua Umum: Ratu Tisha Destria, Zainudin Amali

Anggota Komite Eksekutif PSSI

    Eko Setiawan
    Endri Erawan
    Juni Rahman
    Muhammad
    Rudi Yulianto
    Sumardji
    Vivin Cahyani Sungkono
    Pieter Tanuri
    Arya Sinulingga
    Khaerul Anwar
    Ahmad Riyadh
    Hasnuryadi Sulaiman. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel