-->

Donald Trump Diminta Berjanji untuk Dukung Capres Terpilih dari Partai Republik


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Partai Republik berencana meminta kandidat-kandidat presiden 2024 berjanji untuk memberikan dukungan kepada calon akhir, kata Ketua Komisi Nasional Republikan Ronna McDaniel, Minggu, 26 Februari 2023, mendukung gagasan yang sejauh ini ditolak mantan Presiden Donald Trump.

Para kandidat yang tidak menandatangani janji tersebut tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam debat-debat yang disponsori partai selama kontes pencalonan presiden dari negara bagian ke negara bagian, kata McDaniel.

"Agak kekanak-kanakan, ya? Jika Anda ingin berada dalam panggung debat Komisi Nasional Republik meminta pemberi suara untuk mendukung Anda, Anda harus katakan, saya akan mendukung para pemberi suara dan siapa pun yang mereka pilih sebagai nomine,” kata McDaniel dalam program CNN, "State of the Union".
 Harga-390rb-REMP-1

Trump, yang masih populer di kalangan Partai Republik telah menghadapi tantangan-tantangan dalam upayanya memenangkan jalan ke Gedung Putih dari mantan pendukungnya, termasuk Nikki Haley, sejauh ini menolak untuk mendukung calon terpilih Republikan.

"Bergantung,” kata Trump dalam sebuah wawancara radio awal bulan ini. “Bergantung pada siapa nominenya.

McDaniel mengatakan ia yakin semua kandidat, termasuk Trump, akan menandatangani janji itu dan ini akan menjadi langkah penting menuju keterbelahan yang menentramkan di dalam partai dan memiliki barisan depan yang bersatu.

“Kami katakan Anda tidak akan naik ke panggung debat kecuali Anda membuat janji ini. Dan saya rasa orang-orang dalam partai kami sungguh-sungguh ingin melihatnya. Mereka ingin melihat kami bersatu. Mereka tidak ingin kami berseteru,” kata McDaniel.

Trump tidak segera memberikan reaksi secara terbuka untuk pernyataan-pernyataan McDaniel, tetapi seorang juru bicara kampanyenya berkata kepada Reuters, “Presiden Trump akan mendukung nomine Republikan karena calon itu adalah dia.”

Trump dan Haley, mantan gubernur South Carolina yang dipilih Trump sebagai duta besarnya untuk PBB, telah mengumumkan pencalonannya untuk pemilihan kandidat Republikan.

Vivek Ramaswamy, seorang investor aktivis yang meluncurkan sebuah firma tahun lalu untuk menekan perusahan-perusahaan agar meninggalkan inisiatif lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (ESG), pekan lalu menjadi Republikan terakhir yang mengumumkan pencalonan.

Gubernur Florida Ron DeSantis, mantan Wakil Presiden Mike Pence dan Senator South Carolina Tim Scott ada di antara orang-orang yang mempertimbangkan maju menantang Trump untuk pencalonan Republikan 2024. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel