-->

Warga Irak Peringati Tiga Tahun Kematian Qassem Soleimani


BAGDAD, LELEMUKU.COM - Ratusan warga di Baghdad, pada Senin (2/1), memperingati tiga tahun kematian Wakil Ketua Pasukan Mobilisasi Rakyat (PMF) Abu Mahdi al-Muhandis dan pemimpin pasukan elit Iran Quds Jenderal Qassem Soleimani.

Kedua pemimpin itu tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh Amerika Serikat di dekat bandara internasional Baghdad pada 3 Januari 2020. Serangan udara itu diperintahkan oleh presiden AS pada saat itu, Donald Trump.

Serangan pesawat nirawak AS itu menarget konvoi al-Muhandis dan Soleimani di sebuah jalan akses di dekat bandara itu. Serangan tersebut langsung menewaskan kedua pemimpin dan beberapa orang lain yang ada di dalam kendaraan mereka.

Peringatan dilangsungkan di beberapa kota di Irak pada Senin.

Di Baghdad, ratusan orang yang berduka berpawai di jalan menuju bandara.

Serangan itu menimbulkan kemarahan di Irak dan Iran, serta meningkatkan ketegangan di kawasan itu. Lokasi serangan rudal pesawat nirawak AS itu telah diubah menjadi sebuah monumen, sementara sisa mobil-mobil yang hancur dalam serangan itu dipajang di sekitarnya. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel