-->

Tingkatkan Kepedulian Sosial,Bodewin Wattimena Canangkan Jumpa Berkah


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bersama Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena dan Plt. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Ambon, Non Kiat,  mencanangkan Jumat Pagi Berbagi Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Jumpa Berkah), yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Jumat (27/1/23).

Dalam sambutannya dikatakan, program ini merupakan media guna mewujudkan kepedulian, perhatian, dan kepekaan sosial kita kepada sesama. Sebab Zakat sebagai pranata Keagamaan yang memiliki tujuan luhur untuk meningkatkan nilai, dan manfaatnya.

“Sebagai bentuk dukungan pengelolaan zakat di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah mengeluarkan Perwali Nomor 23 Tahun 2022 tentang Sistem Koordinasi Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Shadaqah, guna mendorong dan membantu Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan penanggulangan kemiskinan dan ketahanan sosial,” tuturnya.

Dirinya berharap, guna meningkatkan kapasitas BAZNAS butuh dukungan bersama antar seluruh komponen masyarakat. Sehingga kesedaran terkait dengan pelaksanaan program ini yang memiliki manfaat bagi banyak orang dapat berjalan dengan baik.

“Dibutuhkan gerakan bersama untuk menyadarkan tentang manfaat positif Zakat bagi kemanusiaan, dalam penanggulangan kemiskinan, peningkatan, kesejahteraan dan pemberdayaan,” jelas, Wattimena.

Dalam proses pencanangan Jumpa Berkah, tersebut juga sekaligus dilaksanakan penandatangan nota kerjasama antar Baznas Kota bersama dengan TP-PKK terkait dengan penanggulangan stunting serta perlindungan perempuan dan anak di kota ini.

“Kita telah menyaksikan pendatangan nota kerja sama antara BAZNAZ dan TP-PKK tentang pencegahan stunting dan kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang juga sementara ini sedang terjadi di kota ini. Untuk itu selaku pembina kedua lembaga ini saya memberi apresiasi atas inisiatif prakarsanya, semoga dapat mendorong Pemkot untuk berperan aktif memerangi permasalahan tersebut,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Plt. Ketua BAZNAS Kota Ambon, Non Kiat, dirinya berharap melalui gerakan Jumpa berkah yang dicanagkan hari ini, rasa kepedulian, rasa setia kawan, saling membantu antar sesama dalam mewujudkan Kota Ambon yang bebas stunting dan kekerasan pada perempuan dan anak.

“Melalui penandatanganan ini, kerja kolaborasi antar BAZNAS dan TP-PKK dapat mempercepat pencapaian gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mengantisipasi dini peningkaran kasus stunting dan pemberdayaan perempuan dan anak, bersama dengan Pemkot Ambon yang dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggung jawabkan,” tandasnya. (DiskominfoAmbon).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel