-->

Tiket VIP Pertandingan PSG vs Al Nassr Terjual Rp 40,16 Miliar


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Tiket VIP pertandingan antara Paris Saint-Germain vs Al Nassr dan Al Hilal terjual seharga US$ 2,66 juta atau sekitar Rp 40,16 miliar. Tiket tersebut dijual melalui lelang yang ditutup pada Rabu, 18 Januari 2023. Pemenannya adalah seorang penggemar sepak bola yang rela membayar tiket dengan harga selangit untuk menyaksikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertanding di Arab Saudi.

Pertandingan persahabatan itu akan digelar di Stadion Internasional Raja Fahd, Riyadh, pada Jumat dini hari mulai pukul 00.00 WIB. PSG yang diperkuat Messi akan menghadapi tim gabungan yang terdiri dari pemain klub Al Hilal dan klub baru Ronaldo, Al Nassr.

Seperti dilansir Reuters pada Kamis, 19 Januari 2023, bagian hiburan pemerintah Arab Saudi mengatakan di Twitter bahwa Mushref Al-Ghamdi, manajer umum grup real estat AqarOne, adalah penawar tertinggi untuk tiket "Beyond Imagination” itu. Selain akan menonton pertandingan Ronaldo vs Messi, Al-Ghamdi berkesempatan untuk menghadiri upacara pemenang setelah pertandingan, memasuki ruang ganti, dan bertemu dengan dua pemain yang selama bertahun-tahun bersaing untuk menjadi yang terhebat di dunia itu.

Selain menggaet Ronaldo, Arab Saudi telah mendaftarkan Messi sebagai duta pariwisata. PSG dimiliki oleh Qatar Sports Investments (QSI) milik pemerintah Qatar yang baru saja menggelar Piala Dunia 2022.

Penawaran tiket itu dimulai dari US$ 260 ribu atau Rp 3,9 miliar tetapi akhirnya naik menjadi US$ 2,66 juta sebelum ditutup pada hari Rabu. Seperti dikutip ESPN pada Kamis, 19 Januari 2023, uang dari penjualan tiket itu akan disumbangkan untuk amal.

Pertandingan Kamis di Riyadh bisa menjadi kali terakhir Ronaldo dan Messi tampil bersama. Kedua pemain terakhir tampil dalam pertandingan yang sama saat Barcelona menang 3-0 atas Juventus pada Desember 2020.

Pertandingan persahabatan juga akan menandai debut Ronaldo di Liga Pro Saudi sejak menandatangani kontrak senilai lebih dari US$ 214 juta per tahun dengan Al Nassr.

Pemain 37 tahun itu telah akibat skorsing dua pertandingan dari Asoiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah dinyatakan bersalah memukul jatuh telepon dari tangan penggemar menyusul kekalahan Manchester United dari Everton pada April 2022. Dia akan melakukan debut kompetitifnya untuk Al Nassr melawan Al-Ettifaq pada Ahad nanti. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel