-->

Puluhan Ribu Orang Beri Penghormatan pada Paus Benediktus


VATIKAN, LELEMUKU.COM - Puluhan ribu orang masuk ke Basilika Santo Petrus, hari Senin (2/1) untuk memberi penghormatan kepada mendiang Paus Benediktus XVI, saat jenazahnya disemayamkan.

Sebagian umat mengantre berjam-jam sebelum fajar untuk menunggu pintu basilika dibuka.

Menurut polisi Vatikan, menjelang Senin sore, 40.000 orang telah melihat jenazah mendiang Paus Benediktur.

Pensiunan paus berusia 95 tahun itu meninggal Sabtu pagi. Pada 2013, Benediktus menjadi paus pertama dalam 600 tahun yang mundur dari jabatannya di Vatikan.

Filippo Tuccio, 35, kepada The Associated Press mengatakan ia datang dari Venesia dengan kereta malam untuk melihat jenazah Benediktus.

“Ia sangat penting bagi saya: membentuk diri saya, cara berpikir saya, nilai-nilai saya. Inilah mengapa saya ingin mengucapkan selamat tinggal hari ini,” kata Tuccio.

Jenazah Benediktus, yang mengenakan pakaian tradisional liturgi merah dan tanpa perlengkapan kepausan, akan disemayamkan hingga Rabu.

Pada hari Kamis, “Paus Fransiskus akan menjadi paus pertama dalam sejarah modern yang memimpin sebagai paus pada pemakaman pendahulunya,” demikian menurut situs web Vatikan News.

Vatikan mengatakan pemakaman akan dilaksanakan dengan kesederhanaan, sesuai dengan keinginan Benediktus. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel