-->

Prediksi Thailand vs Vietnam di Leg Kedua Final Piala AFF 2022


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Jadwal leg kedua final Piala AFF 2022 akan menghadrikan laga Thailand vs Vietnam. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Thammasat, Senin, 16 Januari 2023, mulai 19.30 WIB dengan disiarkan langsung RCTI.

Ini adalah partai penentuan, siapa yang menang akan mengangkat trofi sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. Jika Thailand juara, itu akan menjadi gelar ketujuh mereka sepanjang sejarah Piala AFF - kian menjauh dari para pesaing. Sedangkan Vietnam mengejar gelar ketiganya.

Perjuangan Vietnam bakal berat. Mereka cuma mampu main imbang 2-2 di kandang pada final pertama, Jumat lalu. Kebobolan dua gol tandang jadi kerugian besar bagi tim asuhan Park Hang-seo ini. Thailand akan juara bila memetik hasil minimal seri 0-0 atau 1-1.

Namun, Thailand dipastikan tidak akan bermain aman. Pasukan Alexandre Polking pasti tak mau mengecewakan ribuan pendukung mereka.

Pelajaran sudah mereka dapat pada pertandingan di Stadion My Dinh: jangan lengah dan hilang fokus. Kala itu, Thailand sempat unggiul 2-1 namun kecolongan gol saat laga mendekati akhir.

Polking meminta para suporter memberi dukungan penuh agar Theerathon Bunmatan dan kawan-kawan kian termotivasi untuk menang. "Kami siap menuntaskan misi juara di kandang. Untuk itu, kami butuh dukungan penuh dari suporter," kata juru taktik yang akrab disapa Mano tersebut.

Takkan banyak perubahan yang dilakukan Alexandre Polking dalam susunan starter Thailand. Satu-satunya pertanyaan adalah kebugaran striker andalan mereka, Teerasil Dangda. Pencetak 6 gol di Piala AFF 2022 itu absen pada pertemuan pertama di kandang Vietnam.

Jika belum pulih, Poramet Arjvirai bisa saja kembali diturunkan. Penyerang belia itu turut mencetak satu gol ke gawang Vietnam, Jumat lalu.

Vietnam, di sisi lain, sama sekali belum menyerah. Pelatih Park Hang-seo tahu peluang juara mereka tetap ada, seberapa pun besarnya. Walaupun kebobolan dua gol, setidaknya Vietnam belum kalah. Kemenangan tipis di kandang Thailand sudah cukup untuk membuat piala berada di tangan mereka.

"Kami hanya perlu menang 1-0 untuk juara. Mengapa harus pesimistis? Saya hanya berpikir untuk berusaha dalam setiap pertandingan, melakukan yang terbaik," kata Park Hang-seo.

Para pemain Vietnam juga takkan melempar handuk dengan mudah. Mereka masih bertekad memberi kado perpisahan manis buat sang pelatih. Kontrak Park Hang-seo bersama timnas Vietnam akan berakhir setelah Piala AFF 2022. The Golden Star Warriors ingin menghadirkan momen pamungkas yang berkesan.

Nguyen Tien Linh, top skor tim dengan 6 gol, akan tetap menjadi andalan lini depan. Sementara Do Hung Dung siap berduel dengan Theerathon Bunmathan di lapangan tengah.

Perkiraan Susunan Pemain

Thailand (4-5-1): Kampol Pathomakkakul; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon; Ekanit Panya, Peeradon Chamratsamee, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala; Teerasil Dangda.
Pelatih: Alexandre Polking.

Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam; Ho Tan Tai, Do Duy Manh, Que Ngoca Hai, Bu Tien Dung, Doan Van Hau; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Nguyen Tien Linh, Pham Tuan Hai.
Pelatih: Park Hang-seo.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

13/01/2023 - Vietnam 2-2 Thailand
26/12/2021 - Thailand 0-0 Vietnam
23/12/2021 - Vietnam 0-2 Thailand
19/11/2019 - Vietnam 0-0 Thailand
05/09/2019 - Thailand 0-0 Vietnam.

Prediksi Thailand vs Vietnam

Bermain di kandang sendiri, Thailand lebih diunggulkan untuk meemnangi laga ini sekaligus melanjutkan dominasinya dalam mengoleksi gelar Piala AFF.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel