-->

Mohammad Akmal Sebut Pelintasan Orang Dari dan Ke Indonesia Jadi Prioritas Imigrasi Jayapura

Pelintasan Orang Dari dan Ke Indonesia Jadi Prioritas Kantor Imigrasi Jayapura

SKOUW, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Provinsi Papua, Mohammad Akmal mengungkapkan pelintasan orang asing dari dan ke Indonesia di wilayah kerja yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea (PNG) yaitu Kota Jayapura, Keerom, dan Pegunungan Bintang  menjadi program prioritas di Tahun 2023.

“Khususnya orang asing yang berdiam di wilayah kerja, kami akan mendata baik pemegang ijin tinggal tetap, sementara, dan kunjungan. Itu program kami,” ungkap dia saat merayakan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) di perbatasan negera Republik Indonesia (RI) dan PNG, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow, Kabupaten Keerom pada Kamis, 26 Januari 2023.

Selain mendata orang asing, Akmal yang baru menjabat kepala kantor Imigrasi Jayapura sejak Selasa, 17 Januari 2023 ini akan menjalin sinergitas antara instansi di Kota Jayapura, wilayah perbatasan dan konsultan PNG.

“Permasalahan-permasalahan yang ada atau komplit di perbatasan adalah masalah pelintasan orang,” ujarnya.

Akmal menambahkan upaya tersebut dilakukan guna menjaga stabilitas nasional, terkhusus  bagi orang asing yang berdiam di wilayah kerja Knator Imigrasi Kelas I TPI jayapura.  

“Ke depan semoga di Papua terjalin hubungan yang erat dengan negara tetangga, karena saya lihat pelintasan tradisional antara perbatasan Skouw dengan Wutung terjalin hubungan emosional dan kekerabatan yang tinggi,” harap dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel