-->

Pelajari Pengelolaan Mall, Pemkot Ambon Kunker ke Malang


AMBON, LELEMUKU.COM - Sekretaris kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, didampingi Asisten I, Elkyopas Silooy, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Apries Gaspers, dan pimpinan OPD terkait lainnya, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Malang,  Provinsi Jawa Timur guna mempelajari pengelolaan aset Pemerintah berupa Pusat Perbelanjaan (Mall)  Rabu (25/1/23).

Gaspersz yang dihubungi Tim Media Center mengakui, dalam tahun ini, pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) yang berlokasi pada Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Ambon, Maluku, akan segera dikembalikan sebagai aset Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Kunjungan sekaligus untuk meniru Pemkot Malang terkait dengan pengelolaan atau pemanfaatan aset. Karena tahun ini kita akan memaanfaatkan aset kita yaitu Amplaz,” ungkapnya Kamis (26/1/23).

Katanya, alasan utama Pemkot Malang dikunjungi sebagai contoh, selain karena mereka telah mengelola 3 (Tiga) Mall, juga telah berhasil meraih 12 kali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut – turut, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Untuk itu, Kota Ambon dapat mengadaptasi regulasi yang dipakai.

“Sejauh ini Pemkot Ambon belum mampu mengelolan kekayaan/aset yang dimiliki dengan baik. Oleh sebab itu, perlu adanya pembuatan regulasi yang tepat dan benar, sehingga kita mencoba untuk mencontohi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Malang terkait dengan pemanfaatan maupun pengelolaan asetnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, Pemkot Ambon diterima oleh, Asisten I Sekretaris Kota  Malang, Drs. Mulyono, dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Drs. Subkhan. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel