-->

Parade Mawar Sambut Tahun Baru 2023 di California


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Kendaraan-kendaraan hias bertabur bunga, marching band, dan unit berkuda merayakan Tahun Baru 2023 pada Senin (2/1) yang dingin saat Parade Mawar ke-134 berhasil diselenggarakan di tengah kepungan badai di California.

Tontonan bunga tahunan Pasadena kali ini menawarkan tema optimis “Turning the Corner.” Sementara mantan anggota DPR dari negara bagian Arizona yang selamat dari insiden penembakan tahun 2011, Gabby Giffords, menjadi “grand marshal.”

Presiden Turnamen Mawar Amy Wainscott mengatakan “Tahun Baru adalah waktu untuk melakukan pembaruan, kesempatan untuk awal yang baru.”

Pawai yang menurut tradisi dilangsungkan pada tanggal 2 Januari, dimulai dengan band Los Angeles “Fitz & The Tantrums!” yang membawakan lagu “Let Yourself Free,” disusul penerbangan dua pesawat jet B-1B dari Angkatan Udara Amerika.

Hujan jarang turun saat pawai, tetapi tahun ini hujan ikut membayangi. Hujan teras mengguyur California Selatan selama akhir pekan lalu dan diperkirakan akan kembali tiba pada Senin malam, kemungkinan mempengaruhi pertandingan footbal perguruan tinggi “Rose Bowl” antara Utah dan Penn State.

Giffords menyusuri rute sepanjang 8,8 kilometer dengan mobil convertible antik berhias bunga, ditemani suaminya, Senator asal Partai Demokrat Mark Kelly. Sementara kelompok-kelompok marching band datang dari seluruh Amerika, dan bahkan seluruh dunia.

The Riverside County di California menghadirkan unit sherrif khusus yang dipimpin seekor kuda tanpa penunggang, untuk menghormati Isaiah Cordero, 32, yang dibunuh pada 29 Desember lalu.

Kendaraan-kendaraan hias tersebut menawarkan keindahan sederhana – berbagai bentuk burung, lebah, dan jerapah yang dihiasi bunga atau bahan alami lainnya – serta pesan-pesan khusus seperti “Road to Reclamation” yang menggambarkan animasi siput dan jamur yang hidup di cabang pohon yang jatuh ke tanah.

Sementara kendaraan hias “Feed Your Soul” Kantor Pariwisata Louisiana yang menggambarkan perahu roda dayung menghadirkan pertunjukkan parade oleh Lainey Wilson.

Terdapat pula naga jalanan China – milik Donate Life – yang berwarna merah dan jingga cerah, serta mengeluarkan asap dari lubang hidungnya. Kendaraan hias itu dianugerahi piala undian untuk kendaraan hias terindah.

Finalis “American Idol” Grace Kinstler tampil di atas kendaraan hias yang mempromosikan pariwisata ke negara bagian asalnya, Illinois. Sementara bintang musik country, Tanya Tucker, menyanyikan single terbarunya “Ready as I’ll Never Be” di akhir parade tersebut. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel