-->

Kylien Mbappe Cetak 5 Gol saat PSG Kalahkan Pays de Cassel 7-0 di Piala Prancis


PARIS, LELEMUKU.COM - Kylian Mbappe menjadi pemain pertama dalam sejarah Paris Saint-Germain (PSG) dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan ketika raksasa Ligue 1 itu melibas tim amatir Pays de Cassel 7-0 di babak 32 besar Piala Prancis, Selasa dinihari WIB, 24 Januari 2023.

Mbappe untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai kapten tim untuk laga tandang di Coupe de France itu. Dia tampil luar biasa di laga itu, memastikan PSG ke babak 16 besar. Mereka mengincar gelar juara di turnamen itu untuk pertama kalinya sejak 2021.

Pemain internasional Prancis itu membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika dia melepaskan tembakan rendah ke pojok kanan bawah dari dalam kotak. Neymar menggandakan keunggulan tim tamu empat menit kemudian, dengan tembakan tinggi ke gawang dari dalam kotak enam yard.

Mbappe memberikan assist untuk gol itu dan beberapa saat kemudian dia membuat gol kedua. Kali ini, dia melepaskan tembakan melewati kiper Cassel Romain Samson.

Dia mencetak hat-trik babak pertama pada lima menit sebelum jeda istirahat pergantian babak. Ketika itu, dia kembali melepaskan tembakan ke pojok kanan.

Berikutnya, dia hanya membutuhkan 11 menit di babak kedua untuk mencetak gol keempatnya, dengan Neymar mengaturnya untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Pemain Brasil itu mencatat assist keduanya delapan menit kemudian, memberikan umpan kepada Carlos Soler untuk diselesaikan dengan baik.

Soler kemudian menciptakan assist untuk gol kelima Mbappe dengan mengirimkan umpan silang kepada kapten tim malam itu. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol dengan tembakan kaki kiri.

Di babak 16 besar, PSG akan menghadapi rival sengitnya, Marseille. Pertandingan akan digelar pada Rabu, 8 Februari mendatang. Setelah memecahkan rekor, Mbappe memuji timnya karena tetap profesional meski menghadapi lawan di bawahnya.

"Kami senang, kami datang ke sini untuk lolos, untuk menghormati tim ini dan itulah yang kami lakukan hari ini," kata Mbappe setelah pertandingan, kepada beIN Sports.

"Ini adalah pertandingan sepak bola, kami mempersiapkannya. Pertama-tama kami memikirkan pertandingan melawan Reims. Setelah itu, kami akan melakukannya, lihat pertandingan Marseille," ujarnya.

Setelah pertandingan ini, PSG akan menjamu Reims dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pada Senin dinihari WIB, 30 Januari nanti.

Menjadi pemain pertama klub yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan adalah rekor terbaru PSG yang dipecahkan Mbappe. Sebelumnya, dia menjadi pencetak gol terbanyak PSG di Piala Eropa dan Liga Champions.

Kylian Mbappe juga memegang rekor pencetak gol termuda PSG. Dia berpotensi menyalip rekor Edinson Cavani untuk rekor gol terbanyak klub setelah mencetak 196 gol yang menaklukkan. Saat ini, koleksi golnya masih tertinggal empat gol dari pemain Uruguay itu. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel