-->

Kontak Tembak TNI-Polri dan Separatis di Pegunungan Bintang, 1 Anggota Tertembak

Kontak Tembak TNI-Polri dan Separatis di Pegunungan Bintang, 1 Anggota Tertembak

OKSIBIL, LELEMUKU.COM - Telah terjadi kontak tembak antara TNI-POLRI dengan anggota separatis yang beroperasi di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan pada Sabtu (7/1/2022) pukul 13.40 WIT. 

Kejadian ini menyebabkan seorang personil Polres Pegunungan Bintang, atas nama Briptu Fransiskus M. O. G. Ronsumbre, terluka tembak di lengan kanan belakang bagian atas. 

Menurut rilis, kronologis kejadian bermula dari laporan masyarakat atas nama LO yang berprofesi sebagai ojek motor, ia menyatakan telah mengalami penodongan dan penembakan di  Jembatan I di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon. 

Satgas Mandala dan Satgas Preventif pun langsung merespon ke TKP. Namun, sebelum sampai di TKP, anggota TNI-POLRI tiba-tiba ditembaki dari arah hutan sebelah kanan jalan yang terletak  di Jl. Kabiding lokasi III, sehingga terjadi kontak tembak. 

Mobil patroli juga terkena tembakan yang mengenai kaca samping kiri.

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Muhamad Dafi Bustomi, dan Wakapolres Pegunungan Bintang, Kompol Willy B. Ansiga, turut mendatangi TKP untuk melakukan evakuasi korban penembakan. 

Briptu Fransiskus Ronsumbre yang menjadi korban tembak dan 1 anggota Polres Pegunungan Bintang yang mengalami luka cedera, atas nama Aipda Richard Awom, telah dibawa ke RSUD Oksibil untuk mendapatkan pelayanan medis. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel