-->

Dinkes DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Booster ke-2 buat Umum


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Dinas Kesehatan DKI Jakarta membuka layanan Gebyar Vaksinasi Booster ke-2 atau dosis keempat mulai besok. Vaksinasi booster ini diberikan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis keempat ini akan diselenggarakan pada 24-27 Januari 2023 mulai pukul 13.00 hingga 15.00 di sejumlah lokasi.

“Ikuti gebyar vaksinasi booster ke-2 (dosis ke-4) untuk ASN Pemprov DKI dan masyarakat umum usia 18 tahun ke atas,” tulis Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI dalam unggahan di akun Instagramnya, Senin, 23 Januari 2023.

Gebyar vaksinasi ini akan diadakan di tujuh lokasi, yakni di halaman depan Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, serta di semua kantor wali kotai. Vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer dan Zifivax.

Selain booster kedua, gebyar vaksinasi yang diadakan Dinkes DKI ini juga akan melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk usia 12 tahun ke atas, maupun booster dosis pertama.

Masyarakat bisa langsung mendatangi tujuh lokasi di atas tanpa perlu menunggu tiket di PeduliLindungi terbit untuk melakukan vaksinasi.

“Langsung saja datang ke lokasi, berlaku untuk KTP seluruh Indonesia,” tulis Dinkes DKI.

Sebelumnya, Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama mengatakan demi percepatan vaksinasi dosis ke-4 untuk usia 18 tahun ke atas, Peprov DKI Jakarta akan menyiagakan 300 titik lokasi vaksinasi per hari termasuk layanan saat weekend.

“Layanan vaksinasi pada sore dan malam hari di 44 pusekesmas juga dilanjutkan terus. Vaksin yang tersedia di Jakarta saat ini merk Pfizer dan Zifivax,” kata Ngabila dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Ngabila juga menjelaskan, dalam surat Kementerian Kesehatan RI tanggal 20 Januari 2023 terdapat perubahan rejimen dosis 4 yang mana juga akan diberlakukan untuk vaksinasi booster dosis 4 bagi lansia dan tenaga kesehatan.“Sudah dicantumkan vaksin Inavac platform inactivated virus yang juga vaksin produksi dalam negeri, selain Inodvac yang dengan platform protein subunit,” jelasnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel