-->

Debut di Arab Saudi Lawan PSG, Cristiano Ronal akan Bertindak Sebagai Kapten


RIYADH, LELEMUKU.COM - Cristiano Ronaldo akan menjalani debutnya di Arab Saudi pada Kamis, 19 Januari 2023. Laga pertamanya itu bukan membela klub barunya, Al Nassr, di Liga Pro Saudi melainkan pertandingan persahabatan melawan Paris Saint-Germain yang diperkuat Lionel Messi.

Menurut sejumlah pejabat klub pada Senin, 16 Januari 2023, Ronaldo ditunjuk sebagai kapten tim Riyadh ST XI yang merupakan gabungan pemain Al Nassr dan Al Hilal, dua tim elite Arab Saudi. Pemain Portugal berusia 37 tahun itu akan memimpin tim dalam pertandingan yang disebut sebagai babak akhir untuk merayakan rivalitas dua pemain terbaik dunia tersebut.

Seperti dilansir Reuters, susunan pemain juga menampilkan pemain internasional Arab Saudi asal klub Al Hilal, Salem Al-Dawsari, yang mencetak gol dalam kemenangan mengejutkan di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 atas timnas Argentina. Bintang Al Hilal lainnya, Saud Abdulhamid, juga akan tampil dalam ekshibisi itu.

Pertandingan yang sangat dinantikan, yang dilaporkan memiliki lebih dari 2 juta permintaan tiket online, akan berlangsung di Riyadh. Penawaran untuk tiket VIP "Beyond Imagination" pertandingan tersebut telah mencapai 10 juta riyal atau Rp 40,2 miliar dalam lelang yang akan berakhir pada Selasa, 17 Januari 2023.

Ronaldo melewatkan dua pertandingan Liga Pro Saudi untuk Al Nassr setelah diskors oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena menjatuhkan telepon dari tangan seorang penggemar pada April 2022.

Penyerang Portugal itu tiba di Al Nassr bulan ini dengan kesepakatan kontrak hingga 2025 yang diperkirakan oleh media bernilai lebih dari 200 juta euro atau Rp 3,27 triliun. Ronaldo akan membuat penampilan kompetitif pertamanya di Liga Pro Saudi pada Ahad, 22 Januari 2023, ketika Al Nassr menjamu Al Ettifaq.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel