-->

Bruno Le Maire Sebut Prancis akan Turunkan Ambang Batas Pengawasan Investasi Asing


PARIS, LELEMUKU.COM - Prancis akan secara permanen menurunkan ambang ekuitas untuk mengawasi investasi asing dari luar Uni Eropa. Ambang itu turun dari 25% menjadi 10%, kata Menteri Keuangan Bruno Le Maire, Kamis (5/1).

Le Maire membuat pernyataan tersebut dalam pidato Tahun Baru. Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa negara-negara Eropa perlu meningkatkan dukungan mereka untuk bisnis domestik, khususnya terkait rencana anggaran Amerika yang sangat besar.

"Kami akan terus memohon agar lebih mempertimbangkan kepentingan Eropa karena Undang-Undang Pengurangan Inflasi Amerika sedang diberlakukan," kata Le Maire.

Ia menambahkan bahwa dia akan pergi ke Washington bersama Menteri Keuangan Jerman Robert Habeck pada Februari untuk mengupayakan itu.

Le Maire menambahkan bahwa Prancis akan memenuhi targetnya untuk memiliki kapasitas produksi nuklir 45 gigawatt pada Januari.

Pekan lalu, kepala pengawas energi negara itu, CRE, Emmanuelle Wargon, mengatakan tidak ada risiko pada pasokan listrik hingga setidaknya pertengahan Januari karena rumah tangga dan bisnis Prancis memperhatikan seruan untuk memangkas konsumsi energi mereka. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel