-->

Brett McGurk Bertemu Mohammed Shia Al-Sudani di Irak


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Utusan Khusus Senior Amerika Serikat Brett McGurk, pada Senin (16/1), melangsungkan pertemuan dengan Perdana Menteri Irak Mohammed Shia Al-Sudani di Baghdad. Mereka membahas hubungan bilateral dan perlunya melanjutkan upaya melawan terorisme, serta membahas cara-cara memperkuat hubungan kedua negara secara keseluruhan.

McGurk, yang juga merupakan Koordinator Urusan Timur Tengah dan Afrika Utara di Gedung Putih, menegaskan dukungan AS pada pasukan Irak dalam perjuangannya melawan ISIS, termasuk komitmen pada reformasi yang dilakukan pemerintah dalam sektor energi, pembangunan infrastruktur dan penanganan perubahan iklim.

McGurk juga menyambut rencana lawatan Menteri Luar Negeri Irak Fuad Hussein ke Washington DC untuk melangsungkan pertemuan tentang Perjanjian Kerangka Kerja Strategis hubungan kedua negara.

Pertemuan McGurk dan Perdana Menteri Al-Sudani itu juga dihadiri oleh Koordinator Khusus Kepresidenan AS untuk Infrastruktur Global dan Keamanan Energi, Amos Hochstein, dan Duta Besar AS untuk Irak, Alina L. Romanowski. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel