-->

Boris Pistorius Minta NATO Tak Boleh Jadi Bagian dalam Perang


BERLIN, LELEMUKU.COM - Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius hari Selasa (24/1) menyerukan agar “NATO tidak menjadi bagian dalam perang” di Ukraina, tetapi “kohesi aliansi itu” adalah “sangat penting.”

Pistorius menambahkan aliansi itu telah berkomitmen “untuk melakukan segala sesuatu yang diperlukan sambil sekaligus mengirim sinyal tekad yang jelas terhadap Rusia.”

Pistorius memberi keterangan pers bersama Sekjen NATO Jens Stoltenberg di tengah dorongan untuk menyediakan tank Leopard Jerman bagi pasukan Ukraina. Pistorius mengatakan “belum ada sikap baru” tentang pengiriman tank-tank itu, tetapi berharap keputusan akan segera dibuat.

Lebih jauh Pistorius mengatakan pemerintah Jerman tidak “menghalangi” pengiriman tank Leopard II dan mendorong mitra-mitra NATO untuk mulai melatih tentara Ukraina.

Polandia hari Senin (23/1) mengatakan akan meminta izin kepada Berlin untuk mengirim tank buatan Jerman ke Ukraina ketika sekutu Barat itu bergerak memasok piranti keras militer yang lebih kuat untuk menggagalkan invasi Rusia.

Ukraina mengatakan tank-tank – dan khususnya Leopards – sangat penting bagi melawan invasi Rusia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel