-->

Bertolak ke Kalimantan Selatan, Maruf Amin Hadiri Haul Akbar Abah Guru Sekumpul


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini bertolak ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/01/2023).

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor pada pukul 14.15 WIB atau pukul 15.15 WITA.

Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 40 menit, Wapres tiba di Banjarmasin pada pukul 16.55 WITA dan disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta Ibu Raudatul Sahbirin Noor dan jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Wapres dijadwalkan menghadiri acara Peringatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul di Kediaman Pribadi Gubernur Kalimantan Selatan, Jalan Kertak Baru Kampung Keramat, Kalimantan Selatan pada pukul 21.00 WITA.

Kemudian di hari berikutnya, Jumat (27/01/2023), Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta pada pukul 10.15 WITA, dan akan melanjutkan agenda kenegaraan lainnya yang telah terjadwal di Jakarta.

Sebagai informasi, Abah Guru Sekumpul ini memiliki nama asli K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari, adalah salah seorang ulama besar dan berpengaruh dari Kalimantan Selatan.

Semasa hidupnya, Abah Guru Sekumpul dikenal sebagai ulama yang kharismatik dan memiliki banyak santri yang tidak hanya berasal dari Kalimantan, tetapi juga dari seluruh Indonesia. Oleh karena itu, pada setiap peringatan haul, ribuan hingga jutaan jamaah dari seluruh Indonesia turut menghadiri acara ini seraya berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Staf Khusus Wapres Zumrotul Mukaffa. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel